Langsung ke konten utama

postingan terakhir di 2021

tadinya saya lagi asik menonton tayangan youtube, kolaborasi dewa 19.. ujug-ujug pengen posting sesuatu, dan rasanya cukup lama tidak posting lagi..

waktu leptop sudah 10.48. artinya satu jam lebih dikit lagi sudah tahun baru dan saya sungguh belum ngantuk, jadi apa saja di 2021? selain soal virus yang tak jua usai.

mungkin saya banyak kesal di kantor sih kayaknya, susah memang kalo punya ekspektasi tak kesampaian, padahal saya cuma ingin damai kok, ingin semuanya jadi lebih baik, tapi tak semua orang bisa mengerti akan itu.  Untungnya, rekan-rekan dalam satu bidang masih kompak dan baik-baik saja, dan semua berjalan cukup lancar sampai akhir tahun.  

Tampaknya akhir tahun ini juga mengakhiri kisah saya di kantor yang banyak drama ini 😅 sepertinya doa saya untuk pindah kantor bakal terwujud, itu sungguh menyenangkan, walau tetap saja deg-degan, kantor baru kaya gimana, orangnya ntar kaya apa.. tapi itulah sisi menariknya, smoga  tak ada masalah berarti nanti di situ, saya capek bersitegang gara-gara hal-hal yang sebenarnya tak penting untuk dipertentangkan.  Saya mau belajar mengasah ego lebih baik lagi

Lalu urusan ngajar, saya akhirnya dipercaya untuk ngasih materi di kelas magister, cukup menyenangkan, walau rasanya waktunya sangatlah kurang, dan kurang maksimal, semoga tahun depan bisa lebih baik lagi berbagi pengalaman. Walau sempat putus asa karena cara saya ngomong dan ngajar masih belepotan sana-sini..

apalagi ya, urusan sepedaan, tahun ini agak kurang jauh jalan-jalannya, padahal itu penting, tapi banyak malasnya sungguh, payah sekali memang, bahkan dua kali ke Jogja sepedaannya cuma ke warung ijo, itu juga cuma sekali.. dan aplikasi strava saya sempet error, ga bisa tracking entah kenapa.  Barusan tadi ga sengaja make lagi eh normal lagi..

trus, akhir tahun ini, entah kenapa, saya kembali ke hobi lama: menikmati audio, jadi aja saya beli beberapa perangkat baru: beberapa earbud, beberapa iem (akhirnya saya punya dan bisa menikmati iem yang dulunya saya pandang aneh..), trus beli ampli baru lagi, bekas sih, itu Nuansa A1- nyesel juga dulu ragu-ragu pas ada yang jual Teri G1.  Itu kerennya bikinan orang Indonesia tapi kualitinya bagus..

sudah 11.00 pm.  Saya bingung mau cerita apa lagi, sudah itu saja, Hidup harus terus berlanjut, semoga terus bisa dinikmati, seberapa pun mungkin payahnya. 

Komentar

  1. Selamat tahun baru, Bos.
    Hidup harus berlanjiu.

    BalasHapus
  2. waini.. tahun baru, kantor baru, tantangan baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kang. serba baru ki, mudahan saya lebih sabar & tabah hehe

      Hapus
  3. alhamdulillah. kantor baru. drama baru. wkwkwkw. semoga dilancarkan, kantor dan kuliahnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko & Bengkel Sepeda di Jogja

Sejak 'mengenal' sepeda, beberapa kawan yang sangat mengerti anatomi, morfologi dan histologi sepeda, saya pun memberanikan diri memberi rekomendasi beberapa toko dan bengkel sepeda di Jogja yang harus disambangi dikala sepeda memerlukan perawatan dan penggantian suku cadang. Rekomendasi tempat-tempat ini berdasarkan pertimbangan: harga, kelengkapan ketersediaan suku cadang, hasil seting sepeda dan pengalaman empunya bengkel.  Juga pengalaman beberapa kawan saat membeli spare part ataupun memperbaiki sepedanya.  Rata-rata setiap toko atau tempat yang menyediakan sepeda dan suku cadangnya juga menyediakan tempat dan tenaga untuk seting dan reparasi, tapi tak semua hasilnya bagus.   Bengkel sepeda Rofi (Rahul Bike) ,  pemiliknya adalah teman saya di komunitas sepeda Federal , tapi menurut sejarah awalnya justru beliau akrab dengan sepeda-sepeda keluaran baru.  Hasil seting sepeda mas Rofi ini sudah sangat dapat dipertanggungjawabkan, hal ini bisa dilihat dari jej

ada apa hari ini

 rencananya adalah: hunting komik lagi di lapak depan jalan nyuci sepeda bikin materi untuk ngajar besok, artinya kudu baca ulang lagi materinya belajar swot, skoringnya masih belum ngerti, hedeh.. mudahan mahasiswaku ga baca blog ini haha sepedaan bentar sore-sore.. dan sepagi ini, saya kembali, iya kembalai, men- deactive akun-akun sosmed saya, dan lagi-lagi, saya tak tahu sampai kapan itu berlangsung, toh siapa juga yang nyari saya kan haha kecuali blog ini, tampaknya tetap dipertahankan aktif untuk menumpahkan kisah-kisah tak jelas sepanjang waktunya.. tadinya kepikiran untuk menghapus akun whatsapp  untuk sementara waktu, tapi tak bisa karena ada terkait kerjaan di kantor, walau akhir-akhir ini tak begitu ada kerjaan juga, jadi ya mungkin ditengok sesekali saja. itu saja dulu, eh apa saya perlu.. hedeuh apa tadi lupa

..mencoba instal Lubuntu di Lenovo S206

..leptop honey, istri saya itu kondisinya sekarang lumayan amburadul, wifi susah konek, batterynya error - ya kalo ini sih salah saya gara-gara pernah nge-charge kelamaan-,  dan terakhir suka mati-mati sendiri sehabis diinstal ulang sama windows 7 (bajakan). Saya putuskan untuk instal linux saja, kali ini saya instalin Lubuntu, turunan ubuntu dengan pertimbangan spec leptop yang lumayan pas-pasan: RAM cuma 2 Gb dan prosesor yang cuma dual core 1,4 Gb.  Sebenarnya saya pengen nginstalin debian lagi, tapi selain lupa caranya, saya juga pengen nyoba OS yang lain, setelah saya timbang-timbang yang file ISO-nya lumayan kecil ya cuma Lubuntu, cuma sekitar 900-an Mb.  Itu juga lumayan lama downloadnya, cuma ngandelin hotspot dari hape. Setelah dapet iso-nya, bikin bootable di flashdisk pake unetbootin , lalu mencoba instal, berhubung saya termasuk user abal-abal yang taunya instal dan klik sana sini, jadi belum berani instal seluruhnya, takut data yang ada di hardisk keformat seperti