Rabu, 22 Mei 2019 0 komentar

tentang rusuh

jadinya, akibat soal pemilu yang tak berkesudahan ini, karena tentu saja pihak yang tak mau kalah, keras kepala dan super nyebelin, ditambah orang-orang yang seperti dicuci otak itu, saya jadi kehilangan respek sama beberapa orang, beberapa kawan.  Walau ya di luar soal itu, kawan tetaplah kawan, tapi tetap saja..

Ada apa sebenarnya di balik otak manusia? Sampai tak bisa lagi noleh kiri kanan?
Selasa, 23 April 2019 0 komentar

tentang pilihan dan ketentuan


Bagi saya, sebuah proses dalam memilih sesuatu sudah berakhir saat sudah menentukan pilihan, kemudian cuma berusaha tidak suudzon dg ketentuan-Nya. Apapun endingnya, suka tidak suka, itulah sudah yg terbaik.
Berteriak & protes karena tidak sesuai kehendak & mimpi ya tidak mengapa, itu haknya manusia yang punya panca indera. Tapi penentunya tetaplah Dia yg punya hak atas takdir manusia & alam semesta.

Itu,  adalah status saya hari ini di facebook.  Hasil obrolan dengan seorang teman baik, yang masih yakin atas segala macam kecurangan.  Saya bukannya emosi menanggapinya, justru karena teman saya itu sejatinya punya ilmu & batin yang lebih bagus dari saya, maka malah enteng aja nanggapinnya.

Saya pikir, toh sekeras apapun mempertahankan kehendak, bukankah takdir sudah digariskan untuk diimani.  Bagi saya, urusan pilih memilih pemimpin negeri ini sudah usai.  Tinggal menunggu.  Mau berburuksangka ataupun berbaiksangka atas segala ketentuan-Nya.  Sekali lagi terserah lah.

Itu sudah.

___
tambahan:
akibat komentar dari salahseorang kawan, malah baru ngeh dengan surah Al Hadid ayat 22-23, penjelasannya ada disana.
Senin, 22 April 2019 0 komentar

tentang ke blogspot lagi

ya, akhirnya sekian lama kemarin mencoba pake hosting sendiri di wordpress, akhirnya domain ini dikembalikan lagi hosting ke blogspot hehe. ya gimana pake shared hosting ternyata beneran ngikutin jargon ono rego ono rupo/

sudahlah sering lelet pas dibuka, beberapakali juga mengalami error, sempet dideface sgala haha haduh padahal isinya juga apaan, diisinya juga jarang-jarang.

jadi ya mari kembali mengakrabkan diri dengan blogspot lagi. uye.
Jumat, 15 Desember 2017 2 komentar

tentang pindah hosting

..jadi, entah kesambet apa. Akhirnya saya jadi pindah ke wordpress. Pindah hosting doang.  Alamat saya sih tetep aja di auk.web.id

Otomatis feed blog saya juga berubah jd auk.web.id/feed

Iya kali ada yg perlu feed blog saya haha

Demikianlah pengumuman singkat ini.
Jumat, 08 Desember 2017 4 komentar

tentang domain, pikiran buruk dan perjalanan

..kemarin, saat saya iseng ngecek situs masterweb, saya menemukan (lagi) kalau domain auk.blog tersedia!  segera saja saya memesannya, dan bergegas mencari pinjaman demi domain idaman.

ternyata (lagi-lagi) itu php, domain itu katanya sudah taken, lah lalu kenapa statusnya masih tersedia? aku salah apa? piye perasaanmu nek dadi kates, eh itu sih katanya mas @marnombois ..

saya berusaha ikhlas, lalu mencari domain lain, tapi tak ada yang cocok, lalu pesan hosting saja , ternyata juga gagal, sepertinya hal itu gara-gara pesanan via henpon yang berujung aneh.  Jadi status sekarang, dana saya tertahan di MWN (walau tak seberapa tapi lumayan juga..) dan status pesanan saya masih ngambang..

lalu, tentang pikiran buruk, ini sebenarnya memalukan..

(.. menarik napas..)

saya ini, sering suudzon, berpikiran buruk terhadap orang lain, padahal pengetahuan saya, informasi tentang seseorang itu seringkali hanya sedikit.  Banyak sisi lain yang tak saya ketahui..

Jadi, saya terlanjur, memberikan tjap negatif, pikiran yang buruk tentang seseorang yang kelakuannya tak patut.  Padahal informasi kelakuannya itu saya ketahui cuma dari satu orang saja, sahih tidaknya belum terbukti juga

Intinya saya memandang "rendah" terhadap kawan saya itu..

Beberapa waktu kemudian, saya mendengar dari kawan yang lain, bahwa justru teman yang saya rendahkan dalam pikiran itu, justru menyanjung saya, bahkan membela saya secara tersirat...

Saya benar-benar tertampar.
Malu sekali saya.

Pikiran saya buruk sekali.  Jelek sekali.

Lebih-lebih tadi pagi, ada tausyiah barengan antara Aa Gym, Ust Yusuf Mansur, mas Ippo Santosa, Ust Haikal Hassan dan Ust Bachtiar Nasir, yg kesimpulannya.. lebih-lebih sekedar mengikhlaskan orang lain yang zolim atau berlaku buruk pada kita..

Kita justru harus balik mendoakan hal-hal yang baik terhadap orang itu.

Apalagi terhadap orang yang tak pernah/terkait langsung menzolimi kita.


terakhir, tentang perjalanan saya kemarin, ke kantor pemerintahan paling ujung propinsi ini..

Urusan beres, lalu tanpa rencana awalnya, mampir ke tempat kawan kuliah dulu, kadang dia jadi bassist dulu waktu masih nekat ngeband.   Saat ini, melalui perjalanan hidup yang lumayan sejak kelar kuliah, dia sudah sukses sebagai pemilik perusahaan yang diperhitungkan di kabupaten tersebut..

Intinya, dari percakapan yang nyaris dua jam di kantornya itu, kawan saya itu berani menangkap peluang, dan yang terpenting niatnya untuk memanusiakan orang lain, membaca hal-hal yang sering diabaikan orang kebanyakan dan membina hubungan baik dengan siapa sahaja.

Selain itu, adalah perjalanan yang cukup menyenangkan, dengan tiga teman kantor, bercerita tentang situasi kantor dan lain-lain, selain merasakan nikmatnya ketupat kandangan, lontong dan kepala haruan gede masak habang, walau untuk menu makan siang saya rasa terlalu banyak ketidaksesuaian antara jumlah yang dikeluarkan dengan menu yang disajikan, alias kemahalan hahaha maklum lah warung asal mampir

Jadi begitu saja, minggu ini cukup menyenangkan, bumi juga cukup basah oleh air hujan..

(..pagi ini, setelah selesai mengetik cerita di atas, mata saya basah, atas seorang pesepeda jauh, yang mengakhiri perjalanannya di perbatasan Nepal, selamat jalan, kawan.. :'( .. ..
Selasa, 05 Desember 2017 2 komentar

tentang Wordpress

..tiba-tiba rindu dengan wordpress, dan pengen pindah hosting pakai wordpress lagi.

minggu depan, mungkin?
Sabtu, 02 Desember 2017 0 komentar

tentang Semarang

[sebelumnya ini diposting di fesbuk, akhirnya saya putusin utk dipindah kesini aja..]

..sepertinya saya memang belum berjodoh dengan kota yang terkenal dengan kaline banjir ini

Pertamakali mampir agak lama beberapa tahun yg lalu setelah landing di pelabuhan Tanjung Mas, lalu bingung di Terboyo sebelum melanjutkan perjalanan ke arah barat

Lalu, kemarin pagi,berencana sebentar keliling simpang lima, lalu singgah di kampung Krapyak sekitar Jl. Subali Makam demi napak tilas jejak serial Noni-nya bung Smas..

Kenyataannya, bis Mustika yg diperkirakan mampir Sukun, setelah sebelumnya dioper ke Ramayana di  terminal Magelang, malah bablas masuk tol ke arah antah berantah, berakhir di pinggir jalan tol yg entah menuju kemana, katanya sekitar Terboyo, padahal mbuh.

Jalanan macet, banjir, akhirnya nenteng sepatu sembari mencari-cari ojeg.  Untung ketemu.  Lalu minta antar langsung saja ke bandara, itu juga kepaksa naik tol, melawan arah di beberapa ruas dan ujug-ujug malah nemu simpang enam 😮

Untungnya bandara A. Yani ini cukup menarik, banyak warung, ada indomaret yg harga akuanya masih bersahabat dan masih ada yang jual mie ayam enak bertabur daun bawang seharga sepuluh ribu, itu sudah bonus kerupuk..

Demikianlah, sampai lain waktu yang mungkin lebih asik dan kering.

tentang rusuh

jadinya, akibat soal pemilu yang tak berkesudahan ini, karena tentu saja pihak yang tak mau kalah, keras kepala dan super nyebelin, ditambah...

 
;