Postingan

#4 Places I Want To Visit

Gambar
Ini kan, tempat yang belum pernah saya datengin, dan ingin saya datengin entah sejak kapan.  Daftarnya sedemikian..Kampung Suku Baduy.  Iya, lama pengen ke sana, mungkin tau suku itu sejak baca serial Balada si Roy-nya Gola Gong.  Selain itu tentu saya Kota Serang, latar kisah si Roy, eh apa melewati Serang ga sih kalo mau ke Baduy? Semoga masih bisa dikunjungi kampung mereka.  Beberapa kali ke ibukota belum juga terkumpul niat untuk lanjut ke sana,  mudahan suatu saat nanti.Kampung Naga.  Ini lupa saya pengen ke sana sejak kapan.  Cuma membaca dari mana-mana tentang kampung yang tradisinya memukau ini.  Padahal harusnya tahun ini saya ada rencana ke Tasikmalaya, mengikuti acara Jambore Sepeda Federal, apa daya gara-gara virus sialan ini rencana yang sudah disusun sejak setahun yang lalu terpaksa dibatalkan.Kampung Ciptagelar yang bertempat di Sukabumi ini bikin saya kagum dengan kemandiriannya sejak menontonnya di sebuah acara di televisi.  Semua-muanya dikelola sendiri sedari aliran…

#1 my personality

Gambar
 menurut hasil tes di sintesa:INFP adalah orang yang idealis, pemegang prinsip yang kuat dan setia pada orang yang penting bagi mereka. Mereka ingin hidup ini selaras dengan prinsip yang digenggamnya. Mereka punya rasa ingin tahu yang tinggi dan mudah melihat kemungkinan. Mereka dapat memicu agar ide yang ada bisa terwujud.Seorang INFP ingin bisa memahami orang lain dan membantu agar mencapai potensinya. Mereka fleksibel, mudah beradaptasi, dan menerima, kecuali ketika itu bertentangan dengan prinsip yang mereka pegang. ---Nah, itu kok ya bener.  Terutama bagian akhir, kalau ada yang bertentangan saya ya suka ngamuk-ngamuk trus tumbuh dendam sampai batas waktu yang tak ditentukan hehehe ---
lalu, menurut hasil tes mgram:
Kemampuan sosialisasi luar biasa rendah / Saya sangat suka ketenangan, karena itu sebisa mungkin menghabiskan waktu yang tenang dengan sedikit orang. Sering memberi kesan sangat tertutup, sangat rendah hati, pendiam, dan tidak ramah.Ketangguhan luar biasa rend…

#25 inspired from 11th image from my phone

di hape yang saya pake ini, yang isi fotonya banyak saya hapus-hapusin, trus saya cek foto ke-11, kok ya munculnya foto yang itu.  baiklah saya mau konsisten bercerita tentang foto itu, ya sejarah saya bisa memakai seragam itu, walaupun mungkin tak bakal lama saya pajang hehesaya jarang sekali bercerita tentang kerjaan saya, soalnya kerapkali malu sendiri, sudah 24 tahun lebih bekerja tapi belum ada sesuatu yang menarik untuk ditunjukkan pada instansi induk tempat saya bekerja.tapi mungkin sesekali saya ingin bercerita tentang sejarah saya kenapa bisa jadi pegawai negeri sipil yang sekarang agak rancu dengan ASN yang kepanjangannya saya sering lupa itu.Sejarah dimulai kala saya kuliah di semester 5, di suatu siang, julak (pakdhe) dayang ke kos-kosan, beliau waktu itu kerja jadi PPAT, itu yang ngurusin akte tanah, karena kasian dengan uang saku ponakannya yang pas-pasan, saya dijadiin saksi di akte tanah yang diprosesnya, upahnya adalah 500 rupiah per tandatangan.  Saya sih seneng-sene…

#3 memories

Gambar
cape' ah ngerandom, skarang saya pake purposive sampling aja.  jadi saya pilih nomor 3 saja deh, terkait memori-memori yang masih saya inget. mari kita mulai..saya kok ya keinget kucing saya yang item legam, yang saya panggil Latat (yang artinya item banget dalam bahasa Banjar), yang selalu berlari-lari menghampiri pas namanya saya panggil, yang kemudian mati karena masuk bak mandi tetangga dan ga bisa lagi loncat keluar malem-malem :(dulu saat di kampung masih ada kabut pagi yang tebel kala pagi, yang saking tebelnya sampe ga bisa liat tangan ddi depan mata dalam jarak 5 senti.  Trus main bakar batang jerami di halaman rumah pas pagi-pagi, asap yang mengepul dari ujung jerami saya nggap dari cerobong kereta api yang belum pernah saya liat bentuk nyatanya. Oh dulu kalo pagi dingin sekali.kalau pas musim hujan, musimnya nangkep ikan-ikan yang masih kecil pake tangguk, sampe ke sawah yang jauh.  pas musim kemarau giliran mandi yang kudu jalan jauh, soalnya air ledeng masih blm ada, …

#16 Someone I miss

Gambar
Jikalau ini pertanyaan yang ditujukan pada saya sekitar 20 tahunan lewat ya jelas lah, jawabannya adalah seseorang yang menggoda saya untuk selalu rajin menulis surat, menyambangi wartel dan secara random nekat ke Bogor dan Malang saat ada duit haha  Tapi karena sekarang sih, dan cuma someone bukannya some people #halagh dibahas..Mungkin saya merindukan diri saya di era belasan tahun yang lalu, sekedar rindu saja, mungkin nanti beberapa hal terkait itu juga bakal ditulis kalo angka random sampai di poin 3.  Tapi setelah dipikir-pikir, ngapain juga ngerinduin diri sendiri, absurd bener ya.Kalo gitu, ga ada aja deh.  Sedang tidak merasakan akan hal itu soale.

#29 Goals for the future

Gambar
Baiklah, terkait masa depan. Apa ya.  Sekarang sih simpel sahaja maunya.  Mimpinya ntar ya pensiun dengan tenang, anak-anak bisa sekolah dengan nyaman, hidup di rumah sendiri yang dengan peralatan bengkel yang lengkap.  Mungkin kalo niat ya punya usaha sendiri, sesekali menulis.Entahlah, pertanyaan tentang masa depan seringkali membingungkan saya.  Intinya ingin hidup damai tanpa mikirin macem-macem lagi, dan tanpa ada masalah deh.  Mungkin juga menjauh dari keramaian.  Sesekali sepedaan touring rada jauhan.Hedeh, ga seru ya haha.  Lagian rasanya makin lama makin ga punya keinginan yang macam-macam, lha mau apalagi kalo semua hal yang esensial rasanya sudah tercapai.  Keinginan sekolah sampai ujungnya sudah kesampaian, mimpi kulkas yang terisi penuh sudah terwujud nyata, cewek yang dulu sering bikin kangen karena sering jauh-jauhan sudah deket.Ya mungkin juga penentuan tujuan masa depan itu kadang begitu sulit dirumuskan karena ga terbiasa merencanakan sesuatu dengan mateng, masak aer…

#18 ‘bout my self

Gambar
banyak juga nih, 30 fakta tentang saya, wah bener-bener. Baik mari kita coba satu-satu:Aslinya introvert, Rada susah kenal sama orang baruLebih suka diem ngamatin daripada ikut nimbrung Bermasalah dg anxiety, pemarah parahTapi habis marah suka nyeselGa suka apel/upacaraSuka nyoba-nyoba hal apapun karena suka penasaranPemalesBermasalah dengan hal tujuan & motivasiSuka warna hitam tentu sajaKadang sok idealisPaling kesel sama jam karetSeringkali merasa jalan hidup ini adalah akumulasi keberuntungan & doa dari orang banyak, salahsatunya niat sekolah sampai tuntas itu hehePunya obsesi nulis di koran & nulis novel tp blm terwujud gara-gara poin no.8Tidak suka dengan aturan mengada-ada di kantor tentang urusan rambut.  Standar kerapian yg menurutku ga jelas & ga patut dipertahankan.Semenjak awal kerja sampai sekarang sering bermasalah dengan (orang) kantor, itu karena beda persepsi dengan orang-orang yg ngerasa sok pinter. kzl.Dari dulu pengen (kuliah) keluar negeri, tapi a…