Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2021

#54 tentang pikiran, keluhan dan ikhlas melepas

.. kemarin, saya membuka-buka arsip disertasi saya, membaca sekilas beberapa bagiannya, dan memutuskan untuk malu.  Saya makin yakin bahwa hanya keberuntungan saja yang bikin saya bisa menyelesaikan studi empat tahun yang lalu itu. Bahkan bagian referensi pun, benang merahnya kurang kuat, ada beberapa bagian yang bikin kening saya mengkerut sambili berpikir: dulu saya ngapain dan gimana saja mikirnya haha.  walaupun kalau mengingat prosesnya yang begitu ... ya tujuh tahun yang mungkin benar-benar seperti roller coaster  paling buruk sedunia.  Sudahlah, mengenang hal-hal yang kurang baik seringkali lebih detil daripada mengenang hal-hal bagus. saya juga mikir, kemarin diam-diam hidup saya juga banyak dilingkari keluhan, sana-sini, padahal penyebabnya ya diri sendiri juga, yang keras kepapa dan sering menganggap diri sendiri yang paling benar.  Padahal ya, saya selalu bilang sama kawan-kawan, seringkali dan sebagian besar masalah hidup seseorang itu ya karena dirinya sendiri.  Tak perlu

#53. tentang pagi hari

.. sepertinya ini beneran salah satu solusi hidung yang selalu meler pagi hari, memang kebiasaan buruk sih suka bangun pagi telat, kalo pun subuhan tepat waktu pasti tidur lagi.  tapi gara-gara pengamatan tak sengaja di beberapa hari terakhir, ternyata bangun pagi, ga tidur selepas sahur dan subuh, itu bikin hidung enak. kadang pas rajin ya sambil sepedaan, dan saya juga baru ngeh, kalo sepedaaan pagi-pagi sekali, biasanya sekarang start sekitar jam 6.30 itu enak bener, seger dan samasekali ga bikin capek.  kmaren aja sampe khilaf bisa sepedaan sampe 25 km-an, tentu saja tanpa minum.  biasanya sih 9 km aja sudah gelisah mau minum.  baiklah mari dibiasakan start sejak jam segitu aja.  sekarang tinggal nyari solusi, gimana supaya tetap semangat & ga ngantuk di kantor haha ya padahal sudah tau sih caranya, cuma ya gitu, asudahlah.

#52. tentang pertanyaan kopas

.. draft tulisan ini sebenarnya sejak tgl 29 April, tapi belum juga terisi apa-apa, cuma awal angka sebagai judul.  baru nyadar kalo akhir-akhir ini rasanya rada blank.    Mau nulis apa jd bingung sendiri.  Tak ada ide, jadilah saya memutuskan nyontek template pertanyaan di blognya mb silvya saja deh, walau mungkin ada beberapa hal yang rada kurang relevan.  mari dicoba saja, terkait kerjaan sih ini, sebenernya mengingat hari buruh kmaren itu. Haruskah produktif setiap waktu? harusnya sih gitu, tapi saya seringkali malas dan bingung akhir-akhir ini, gara-gara pendelegasian tugas yang kurang jelas.  Jadi saya masih belum bisa berbuat sebagaimana seharusnya itu. Seperti apa  a good day at work  itu? Ada job desc yang jelas, pendelegasian yang tidak setengah-setengah, trus kerja dengan nyaman, cukup makanan & minuman- tau-tau sore, saatnya pulang tanpa beban yang harus dibawa ke rumah. Apakah kehidupan personal dan kehidupan pekerjaan dapat seimbang? sekali lagi, harusnya ya gitu.  S