Langsung ke konten utama

cara bertutur

 saya ini, rasanya tipe orang yang berkisah tidak begitu fokus, satu topik bisa menjalar ke topik-topik lainnya begitu cepat, dan seringkali unfaedah haha..

masalahnya adalah, pas akhirnya bisa mewujudkan keinginan untuk ngajar, yang artinya harusnya saya fokus untuk menjelaskan suatu materi dengan baik, nyatanya materi yang saya susun beberapa hari sebelumnya, akhirnya saya bawakan dengan garing, saya pikir begitu, karena saya tak lebih membacakan teks yang saya susun sambil sesekali menjelaskan ulang, tapi saya pikir lebih ke membaca bahan yang saya susun doang, mbulet ya? :))

itu, ditambah lagi dengan sifat pemalas saya yang hedeh sekali, sudahlah public speaking ga bagus, cara menjelaskan sesuatu suka belibet, eh kok ya masih males untuk belajar memperbaikinya, maapkan daku ya murid-murid ..

ohiya, btw tadi sore- pas sudah siap-siap pulang kantor, saya ditelp gojek, katanya ada kiriman dari Eno.. haish siapa lagi itu, baru saya inget kalo saya punya temen baru yang blognya rame dan cara bertuturnya bagus dan ngalir, yang pernah saya ceritakan beberapa saat yang lalu, wah sungguh surprised. So, terimakasih banyak yaa. Tuh, masih banyak orang-orang baik, dan lagi-lagi obrolan saya lari kemana-mana haha

menyambung paragraf kedua, saya hari ini lagi seneng, cuma gara-gara mendapat kiriman pesan dari kampus kalo sabtu ini dapat tambahan ngajar untuk kelas magister haha norak sekali saya ya, mudahan rajin bikin bahannya ntar, doakan saya ya :))

Komentar

  1. Selamat belajar dan bekerja. Jangan malas, tapi kalau menunda pekerjaan bolehlah ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap, paman. mudah2an saya bisa konsisten

      Hapus
  2. semoga nanti lancar-lancar bikin bahan materi buat ngajarnya ya mas
    wahhh dapet surprise dari mba eno, ikutan seneng juga

    cemangattt terusss, pantang menyerah
    berasa nyemangatin diri sendiri juga ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih banyak ya.. iya smoga bisa tabah sayanya hehe

      Hapus
  3. wah pak dosen, coba nanti minta testimoni mahasiswanya. Siapa tau bisa lebih tept sasaran solusinya nanti hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe tiap akhir perkuliahan saya sdh biasa minta testi dan kritik kok :D makasih ya btw

      Hapus
  4. Semangat pak guru 💪🏻

    BalasHapus
  5. Semangat mas RD belajar public speaking dan siapkan bahan 🥳
    By the way, terima kasih once again hadiahnya huhuhu senangggs bangats 😆🍀

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih banyak ya mb Eno, lah td baru ngecek komennya masuk moderasi, aneh banget dah hehe dan sukurlah kalo bermanpaat itu kirimannya hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ada apa hari ini

 rencananya adalah: hunting komik lagi di lapak depan jalan nyuci sepeda bikin materi untuk ngajar besok, artinya kudu baca ulang lagi materinya belajar swot, skoringnya masih belum ngerti, hedeh.. mudahan mahasiswaku ga baca blog ini haha sepedaan bentar sore-sore.. dan sepagi ini, saya kembali, iya kembalai, men- deactive akun-akun sosmed saya, dan lagi-lagi, saya tak tahu sampai kapan itu berlangsung, toh siapa juga yang nyari saya kan haha kecuali blog ini, tampaknya tetap dipertahankan aktif untuk menumpahkan kisah-kisah tak jelas sepanjang waktunya.. tadinya kepikiran untuk menghapus akun whatsapp  untuk sementara waktu, tapi tak bisa karena ada terkait kerjaan di kantor, walau akhir-akhir ini tak begitu ada kerjaan juga, jadi ya mungkin ditengok sesekali saja. itu saja dulu, eh apa saya perlu.. hedeuh apa tadi lupa

tentang 2021

 sebuah refleksi akan tahun 2021 yang awut-awutan, bagaimana harus memulainya ya, toh saya sebenarnya tak bisa juga menceritakannya #lah 😅 lagian rasanya terlalu dini ya untuk bikin refleksi, eh benarkah demikian? yang jelas saya punya beberapa kawan baru, punya pengalaman baru, menemukan hal-hal baru, mendapatkan apa yang saya inginkan walau terlihat sederhana, soal detilnya. nah itulah susah menceritkannya.. oke salahsatunya adalah akhirnya saya bisa menjejakkan kaki ke satu kabupaten di provinsi ini yang belum pernah saya datangi: Kotabaru.   soal lain-lainnya rasanya kurang lebih sama, masih aja susah ngomong di depan orang banyak, saya harus lebih banyak belajar lagi, terutama: belajar meminimalisir rasa malas..

#54 tentang pikiran, keluhan dan ikhlas melepas

.. kemarin, saya membuka-buka arsip disertasi saya, membaca sekilas beberapa bagiannya, dan memutuskan untuk malu.  Saya makin yakin bahwa hanya keberuntungan saja yang bikin saya bisa menyelesaikan studi empat tahun yang lalu itu. Bahkan bagian referensi pun, benang merahnya kurang kuat, ada beberapa bagian yang bikin kening saya mengkerut sambili berpikir: dulu saya ngapain dan gimana saja mikirnya haha.  walaupun kalau mengingat prosesnya yang begitu ... ya tujuh tahun yang mungkin benar-benar seperti roller coaster  paling buruk sedunia.  Sudahlah, mengenang hal-hal yang kurang baik seringkali lebih detil daripada mengenang hal-hal bagus. saya juga mikir, kemarin diam-diam hidup saya juga banyak dilingkari keluhan, sana-sini, padahal penyebabnya ya diri sendiri juga, yang keras kepapa dan sering menganggap diri sendiri yang paling benar.  Padahal ya, saya selalu bilang sama kawan-kawan, seringkali dan sebagian besar masalah hidup seseorang itu ya karena dirinya sendiri.  Tak perlu