bicara soal value


 ..ada yang bicara tentang value, yang padahal dia sendiri tak paham makna value itu sendiri, cuma sok-sokan pake bahasa asing kah? entahlah.

bahkan ada yang sekolah sudah tinggi, tinggi sekali, untuk makna penelitian pun tak mengerti, bukankah bagaimanapun, sebuah penelitian berawal dari sebuah hal yang bernama masalah.  Jikalau proses penelitian itu tujuannya untuk menihilkan adanya masalah itu, atau justru denial akan adanya fakta negatif yang terungkap setelah proses riset usai, lalu buat apa sebenarnya proses itu dilaksanakan?

bukankah sudah dilakukan pengungkapan latar belakang dan lalu menggunakan proses yang baku untuk melaksanakannya, kalau kemudian yang memberi kepercayaan kepada tim riset malah menyangsikan hasilnya, trus apa? buang jauh-jauh saja sudah trust.  Itu pun kalau ngerti juga maknanya apa.

Lalu value apa yang dimaksud kalau  tak percaya pada sebuah proses yang sudah relatif benar?  Ya mungkin sesekali otakmu kudu diperiksa sesekali, bahwa seringkali hasil riset adalah sesuatu yang intangible, ga melulu kuantitatif, ga terus harus disandingkan dengan persepsimu yang belum tentu objektif.

Oke, sebenernya ini ngomongin tentang apa? 

Entahlah, aku kzl.

*itu foto kucing empunya paman temen saya, yang paling gagah di rumahnya, soalnya jantan sendirian, empat sisanya betina semua, huu sok ganteng bener je

Komentar

  1. jadi, apa value postingan ini? ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Valuenya ya melampiaskan kesel dg cara yg agak elegan, kang 😁

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko & Bengkel Sepeda di Jogja

tentang HMNS

Abdi bogoh ka anjeun