#9 'bout happiness

Saya milih nomor judul yang bakal saya tulis ini menggunakan random dot org, biar adil, entah keadilan untuk siapa.  Kali ini, tulisan yang harusnya besok tapi saya tak sabar dan sedang ingin menulis, malah ketemu angka sembilan, tentang kebahagiaan.  Simpel tapi ruwet, saya juga tak begitu paham maunya yang bikin daftar, ini bahagia macam gimana. Oh, versi saya.

Simpel sih: cukup duit, lebih banyak lebih bagus haha.  Jadi bisa ngapa-ngapain lebih banyak, lebih bebas, lebih bisa ngasih orang lain.  Masalahnya saya selalu dan masih saja malas untuk mencari banyak uang.  Untungnya juga selalu ada saat diperlukan, bahasa lainnya berkecukupan.

Tapi benar, saya bahagia kalau punya duit banyak dan cukup. Lebih-lebih kala waktunya bayar uang sekolah anak-anak.  Rasanya lega sekali kalau sudah tercukupi.  Itulah materi.  Selain itu ya lebih sederhana: sehat semua dan terus bisa tertawa dan senang-senang.  Mungkin itu sebabnya saya suka FTV dan MacGyver, soalnya selalu hepi ending.

Tapi kalau ditanya soal arti bahagia akhir-akhir ini, saya makin menikmati di rumah, apalagi ada program work from home, itu menyenangkan.  Bisa nonton MacGyver di tipi, makan makanan enak, minum air putih sambil sesekali minuman jeruk.  Membaca ulang buku-buku yang tentu saja fiksi, sesekali saja buku teori.  Rasanya akhir-akhir bahagia saja menenangkan diri di rumah trus bikin-bikin sesuatu, apa saja. Walau lagi-lagi banyak malasnya haha

Jadi mungkin itu, sederhana sekali, bahagia bagiku ya bisa menikmati waktu sedari bangun pagi sampai nanti kembali tidur lagi tanpa ada masalah yang berarti.

Ya bener juga kata entah siapa: bahwa bahagia itu seringkali kudu diciptakan, dan tak perlu dicari-cari karena toh adanya dalam diri sendiri. Ckckck bijak sekali saya ini.

/

di bawah ini foto brownies perdana, saya campurin pisang, eh enak juga, keinginan entah sejak kapan pengen bikin bronis baru kesampaian, ternyata cukup mudah bikinnya, soalnya ga perlu pake soda kue dan ragi sgala, simpel wes hehe




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko & Bengkel Sepeda di Jogja

tentang HMNS

Abdi bogoh ka anjeun