#21 'bout love

sepagi ini, malah pengen posting lagi, klik random.org malah dapet nomer 21: write about love ceunah. duh euy, malu saya #lah

baiklah, yang pertama, itu adalah nama teratas di daftar nama nomor kontak di handphone saya, tentu saja dengan awalan huruf a biar posisinya paling atas: a love- itu nama untuk nomer telpon istri saya tentu saja hihi perempuan yang dulu saya kejar dan pertahankan dan LDR bertahun-tahun.  Surat-suratan selama kurang lebih delapan tahun sehingga menghasilkan tiga kotak sepatu yang penuh dengan cerita bersambung yang masih saya simpan sampai saat ini.

Jadi, apa itu cinta? Selain menyenangkan saat dekat dirinya dan semoga sebaliknya.  Sederhana sekali sih menurutku. Ini khusus orang-orang yang begitu dekat dengan kehidupanku karena telah menjadi bagian dari hidupku.  Dan tentu saja juga produk kami berdua berupa anak-anak. Rasanya apa saja harus dilakukan biar mereka senang, walau terkadang ada kalanya bikin sedikit kesal tapi toh tak juga lama dan seringkali juga menghasilkan sesal.

Ada yang berkata bahwa cinta tanpa syarat, ah tentu saja tidak.  Cinta itu bagiku tentu punya syarat yaitu saling satu sama lain, kadang saing ingin menunjukkan satu lebih dari yang lain padahal tentu saja harusnya balans.  Ada plus minus, ada kutub utara dan selatan, saling tarik menarik, yin dan yang, ada keseimbangan dan tentu itu harus dua arah.   Jikalau cuma satu arah menurutku belum sampai pada hakikat cinta, itu sih cuma kagum atau malah delusi.  Cinta maknanya jauh dari sekedar suka. 

Definisi yang baru saya rumuskan di atas tentang cinta itu keren juga ya haha. Ya gitu deh.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko & Bengkel Sepeda di Jogja

tentang HMNS

Abdi bogoh ka anjeun