Langsung ke konten utama

P.N.S hari 4

Niat semula adalah ingin sowan sama dosen pembimbing tesis saya waktu kuliah di Surabaya dulu, tapi rencana itu tampaknya harus ditunda karena badan terasa remek redem, paha njarem dan kepala rasanya pengennya nyentuh bantal melulu, ternyata perjalanan sepanjang kurang lebih 327 km itu cukup bikin lelah juga.

Akhirnya cuma sempat berkirim kabar pada dua orang kawan, satu adalah mas Tino, seorang sahabat yang dulu sering membantu saat beliau masih bekerja di sekretariat pasca Unair, dan kalau ke Surabaya jarang tak berkabar dengannya.  mas Tino datang ke hotel saat tengah hari pas waktunya check out.  Dan saya tak tahu diri dengan sempat-sempatnya minta bantuannya untuk menemani ke rodalink beli kardus untuk packing sepeda.  Makasih mas Tino, smoga hidup njenengan terus dimudahkan karena hobi banget ngebantu orang lain, amin.

Sebelumnya saat pagi hari, seorang kawan lainnya, mas Bagus datang sowan, ini juga sayanya rada kurang ajar juga, pengantin baru bukannya didatengin malah dianya yang dateng.  Ya beliau ini baru nikah beberapa waktu yang lalu dan kebetulan saya tak bisa hadir.  Pas saya yang bisa dateng eh malah dianya yang dateng pagi-pagi sambil bawa sarapan nasi bungkus dan susu segar, coba kurang baik apa lagi pengantin baru itu.  Semoga pernikahan mas Bagus langgeng dan usahanya terus sukses, lancar dan menggurita jaya, amin.

Hari rabu itu, 10 Mei 2017, saat pagi saya akhirnya memutuskan untuk pulang via Juanda.  Memesan tiket pake traveloka untuk penerbangan jam 4 sore.  Sebelumnya saya packing sepeda, lalu memesan Grab car - yang juga sering saya pake bersama keluarga saat ujian terbuka di Jogja seminggu yang lalu (suer ini bukan iklan, tapi pesen pake Grab kui responnya cepat dan drivernya rata-rata menyenangkan) - ke bandara.

Saat check in, ternyata ada sedikit masalah, saya lupa mengempeskan ban sepeda sebagai prosedur untuk masuk bagasi, untunglah cepat diatasi karena saya tak lupa bawa lakban jadi beres.  Untungnya lagi, khusus sepeda mendapaktkan fasilitas free bagasi.  Padahal beratnya mencapai 21 kg aja gitu.  Urusan bagasi kelar, nyari makan kemudian delay selama kuranglebih setengah jam sampai akhirnya take off yang saya sama sekali sudah tak sadar tertidur dengan nyamannya.

Sesampai di bandara Syamsudin Noor, dijemput sama adik ipar, trus sepedanya?  Ya masukin mobil dong, wong rumah saya cuma limabelas menit dari bandara, lagian ribet kalo harus bongkar pasang sepeda lagi hehehe

Sesampai rumah disambut pelukan Q dan pijetan honey hehehe

Jadi begitulah kisah singkatnya, akhirnya saya benar-benar balik ke rumah dari perjalanan panjang saya.  Demikianlaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah. I'm hooooome!


Komentar

  1. Om ini casing blog-nya gonta-ganti wae udah kayak ganti baju :))))))

    Itu yang dikerdusin sepedanya ya? Saya kayaknya sudah lama nggak naik sepeda... di Jakarta pengen pit-pitan yang ada diserempet metromini (lupute yo malah ojek online). Hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha sudah dibilang saya masih bingung nemu template blog yg bagus je hehehe

      iya itu sepeda dikerdusin, kalo sepedaan di jakarta yaa kalo mau aman pas car free day kui ae wes :D

      Hapus
  2. Wew baru tau ternyata ada prosedur ban sepeda kudu kempes sebelum masuk bagasi... Knp yahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan beda tekanan di pesawat, takut meletus mungkin

      Hapus
  3. eh, Masya Allah, maafkan karena baru membaca, dan..
    Masya Allah... warbiasah! edun!
    kirain beneran bakal sepedahan aja gitu terus sampe rumah, hahahaha,

    tapi teuteup, gokil ini... no komen lainnya, warbyasah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. rencana awalnya gitu, sampe surabaya lanjut naik kapal ke bjm trus nyepeda lagi kurleb 40 km sampe rumah, tp setelah dipikir2 bedanya dikit aja sama naik pesawat, ga gitu ngaruh jg jaraknya *dijelasin ehehe

      Hapus
  4. Okeh, saya baru tahu klo Rodalink juga jual kardus sepeda :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko & Bengkel Sepeda di Jogja

Sejak 'mengenal' sepeda, beberapa kawan yang sangat mengerti anatomi, morfologi dan histologi sepeda, saya pun memberanikan diri memberi rekomendasi beberapa toko dan bengkel sepeda di Jogja yang harus disambangi dikala sepeda memerlukan perawatan dan penggantian suku cadang. Rekomendasi tempat-tempat ini berdasarkan pertimbangan: harga, kelengkapan ketersediaan suku cadang, hasil seting sepeda dan pengalaman empunya bengkel.  Juga pengalaman beberapa kawan saat membeli spare part ataupun memperbaiki sepedanya.  Rata-rata setiap toko atau tempat yang menyediakan sepeda dan suku cadangnya juga menyediakan tempat dan tenaga untuk seting dan reparasi, tapi tak semua hasilnya bagus.   Bengkel sepeda Rofi (Rahul Bike) ,  pemiliknya adalah teman saya di komunitas sepeda Federal , tapi menurut sejarah awalnya justru beliau akrab dengan sepeda-sepeda keluaran baru.  Hasil seting sepeda mas Rofi ini sudah sangat dapat dipertanggungjawabkan, hal ini bisa ...

Review Sepatu Brodo Active Krakatau

Bikin review singkat gini, gara-gara sejak rilis awal Agustus tadi, sampai sekarang belum ada yang ngebahas tentang produk sepatu lari lokal ini. Heran.   Bahkan produsennya sendiri ga ada bikin reviewnya sama-sekali.  Makin heran. Karena aku ga bisa bikin vlog, padahal maunya gitu kaya orang-orang;  Maka bikin review singkat di sini aja deh. Aku termasuk penggemar produk sepatu dari Brodo.  Dulunya suka sama produk sepatu kulitnya, terutama seri Signore.  Sepatunya rapi, sederhana dan nyaman dipakai.  Tapi seri terakhirnya terasa kurang menyenangkan, kulitnya tak sebagus produk awalnya.  Beda dan kurang pas di kaki. Sampai akhirnya membeli Brodo seri Active. Active Sprint namanya. Full black.  Bagus ini, dipakai sehari-hari, untuk jalan bahkan untuk lari pun cukup nyaman. Lalu saat mulai menyukai olahraga lari, membeli seri Active Inizio. Ini lebih nyaman daripada Sprint.  Menariknya juga nyaman dipakai untuk sehari-hari, jalan kaki maupun l...

berlari untuk apa?

. ada kawan yang menyempatkan berlari setiap hari sedari entah berapa tahun silam, ada juga kawan yang punya target berlari 100 km per bulan.  awalnya aku mencoba berlari setiap hari, walau biasanya hanya di kisaran 3 km saja.  lama-lama, tentu saja ku yang cukup pemalas ini akhirnya hanya mampu bertahan 'kup rajin' selama kurleb sebulan dan akhirnya tergoda untuk rehat sehari dengan alasan masuk angin campur sakit kepala. aku ambil tengahnya saja lah, target 100 km sebulan tampaknya tak terlalu berat sekarang, setelah menelan beberapa teori tentang berlari dan memperbaiki form berlari dengan cara sesekali lari pakai sendal barefoot.   Tentu saja aku masih pula bersepeda sesekali, seperti hari ini, saat anak-anak sudah menyelesaikan minggu ujiannya, jadinya tak ada yang perlu diantar pagi-pagi hari. anehnya ya, sejak cukup intens berlari, napsu makanku malah bertambah, suka laporan, jadi aja malah naik sekitar 3 kiloan dibanding sebelum rajin pelarian, warbyasa sekali sem...