+ -

Pages

Selasa, 08 November 2016

tentang leptop saya (lagi)

posting satu lagi ah, biar dikira kemaruk dan rajin, padahal nganu..

Ini tentang laptop Fujitsu saya itu (lagi), yang serinya LH531 itu, yang RAM nya cuma 2 GB, yang skarang layarnya ada beberapa bercak hitam gara-gara pas nutup lupa kalau ada kunci lagi nongkrong disitu, jadi aja ketekan lcd dan pecah di di dua titik.

Selain itu batterynya juga nonaktif, lelah total dan tak lagi punya kemampuan menyimpan daya, mungkin gara-gara sombong pernah sok-sokan ngasi petuah :kalau leptop di charge jangan lupa dicabut kalau indikatornya sudah penuh.  Eh malah saya sendiri yang kualat, pas ngecharge ketiduran, jadi aja rusak dan kalau make harus sambil dicolok, dan harap maklum pas listrik tiba-tiba mati tapi lupa nyimpen ketikan.

Kemari liat-liat spare part battery dan lcd, eh harganya ternyata lumayan juga, bisa untuk persediaan makanan anak kos satu bulan, dilematis sekali.  Untungnya kalau soal ram sih nggak masalah.  Lagian saya ngga ngerjain hal-hal berat-berat juga, masih lancar jaya dengan OS Debian ini.

Kesimpulannya, nikmati yang ada saja dulu deh, itung-itung mengasah rasa syukur dengan apa yang ada #halaghpadahalemangdurungmampuaja


5 blog auk: tentang leptop saya (lagi) posting satu lagi ah, biar dikira kemaruk dan rajin, padahal nganu.. Ini tentang laptop Fujitsu saya itu (lagi), yang serinya LH531 itu, y...

6 komentar:

  1. Debian memang hemat memory mas wkwkwk...

    BalasHapus
  2. kemaren abis ganti keyboard leptop sama install ulang kena 450K. mau gani batere selaku anak kosan sudah tak kuat sayah =)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti keyboard ama instal sampe 450rb? Mahal amat :o

      Hapus
  3. Laptopku juga kemarin ngambek. Tadinya mau belik baru aja tapi dipikir-pikir kok budgetnya mending untuk yang lain. Akhire dibenerke. Ganti keyboard, install ulang kena 250rb. Sekarang dia sudah sehat. Tapi aku tetap malas nulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sebenarnya bingung dengan mahalnya biaya install ulang semahal gitu, apakah itu aplikasi resmi? eh apa itu sbenarnya harga keyboardnya segitu?

      Hapus

< >