Langsung ke konten utama

band jepang terbaik

..sub judulnya saya tulis disini saja lah, maksud saya lebih ke band cewek jepang huehue.  Ya ya saya sedang senang menyimak lagu-lagu dari band yang beranggotakan gadis-gadis dari jepang yang masuk dalam golongan rock, baik yang agak soft, pop atau malah masuk aliran metal, ah entahlah, kawan saya mas nuran yang lebih memiliki wewenang ilmiah dalam hal pengkategorian ini.  Kalo bagi saya yang penting enak didengar

Sampai saat ini menurut saya ada beberapa yang enak didenger, yang jelas kebanyakan menyisipkan melodi gitar di tengah-tengah lagunya.  Jadi inilah daftarnya:

1. Aldious
Band ini menurut saya khasnya pada penyanyinya yang rambutnya terang kriwil yang suaranya asik.  Juga gitarisnya yang melodinya asik untuk disimak.  Tapi yang jelas dari tiga lagunya : sweet, temptation, re;fire dan die for you, keren, agak-agak kalem rocknya tapi ngalir, begitulah

2. Band-Maid
Ini band yang sesuai namanya di videoklipnya sering pake seragam pembantu modern gitu.  Vokalisnya asik.  Drummernya mainnya rapi.  Gitarisnya lumayan sangar.  Ohiya band ini konsepnya pake dua vokalis, satunya merangkap rhytm. Tapi semua lagu-lagunya yang saya pernah denger aransemennya rapi.  Walau sampai skarang saya nggak hapal nama anggota dan arti lagu-lagunya hehe Coba denger hitsnya Thrill.

3. Scandal Band
band ini keren baik video klip maupun rekaman konser live nya yang banyak bertebaran di youtube.  Kalo yang ini sedikit hapal anggotanya.  Tomomi yang main bassnya bagus sekali, sekaligus sesekali jadi backing vokal dengan suara khasnya.  Haruna vokalis utama merangkap rhytm yang menurut saya skarang gingsulnya menghilang #lho .. Mami yang main gitarnya santai dan rapi walau jarang memasukkan melodynya di tengah lagu, terakhir tentu Rina, drummernya yang rapi, stabil dan bertenaga, dalam artian yang sebenarnya.  

Saya pernah iseng cari terjemahan lagu-lagunya.  Dan lirik-liriknya menarik.. Salah satunya adalah lagu Hon wo Yomu yang artinya membaca buku.  Yang nyanyi lagu ini justru gitarisnya. 

4.
Itu saja deh.  Sebenernya ada lagi Baby Metal yang lumayan, tapi aneh, suaranya menurut saya lucu, selain mereka cuma nyanyi, yang main bandnya para lelaki dengan muka yang biasanya bercat putih.  Singlenya yang berjudul Karate itu keren juga.

5.
Eh, tapi ada Doll$Boxx yang metal abis, apalagi drummernya kadang pake growling segala.  Suara vokalisnya melengking.  band ini pake pemain keyboard juga.

6.
Ada lagi Destrose yang menurut saya opening lagu-lagunya justru mengingatkan saya pada band Power Metal asal Suroboyo hehe  Asik walau nyaris tanpa isian melody.

7.
Satu lagi, entah alirannya apa, tapi ini gabungan musik rock dengan alat-alat musik Jepang seperti kecapi dan gitar tradisional mereka.  Wagakki band namanya.  

8..
..terakhir. band pop rock yang sudah bubar, menurut saya asik sih: Eu-Phoria.  Lagu-lagunya menarik.  Coba saja kalo pas iseng didengarkan.

Duh, selera musik saya sekarang kan, sungguh...

Komentar

  1. Aku cuma tau Arashi sama Laruku. Dan itu personelnya cowok semua. :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wagh, saya pernah denger yg Arashi tp blm pernah liat :D

      Hapus
  2. Kalau saya tetep AKB48 mas :))

    BalasHapus
  3. Om coba iseng dengerin Kalafina, Om... itu juga band yang membernya cewek semua (meski lebih ke vocal group). Siapa tahu ada yang lagunya nyantol :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. menarik jg infonya, kapan saya tengok :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ada apa hari ini

 rencananya adalah: hunting komik lagi di lapak depan jalan nyuci sepeda bikin materi untuk ngajar besok, artinya kudu baca ulang lagi materinya belajar swot, skoringnya masih belum ngerti, hedeh.. mudahan mahasiswaku ga baca blog ini haha sepedaan bentar sore-sore.. dan sepagi ini, saya kembali, iya kembalai, men- deactive akun-akun sosmed saya, dan lagi-lagi, saya tak tahu sampai kapan itu berlangsung, toh siapa juga yang nyari saya kan haha kecuali blog ini, tampaknya tetap dipertahankan aktif untuk menumpahkan kisah-kisah tak jelas sepanjang waktunya.. tadinya kepikiran untuk menghapus akun whatsapp  untuk sementara waktu, tapi tak bisa karena ada terkait kerjaan di kantor, walau akhir-akhir ini tak begitu ada kerjaan juga, jadi ya mungkin ditengok sesekali saja. itu saja dulu, eh apa saya perlu.. hedeuh apa tadi lupa

tentang 2021

 sebuah refleksi akan tahun 2021 yang awut-awutan, bagaimana harus memulainya ya, toh saya sebenarnya tak bisa juga menceritakannya #lah 😅 lagian rasanya terlalu dini ya untuk bikin refleksi, eh benarkah demikian? yang jelas saya punya beberapa kawan baru, punya pengalaman baru, menemukan hal-hal baru, mendapatkan apa yang saya inginkan walau terlihat sederhana, soal detilnya. nah itulah susah menceritkannya.. oke salahsatunya adalah akhirnya saya bisa menjejakkan kaki ke satu kabupaten di provinsi ini yang belum pernah saya datangi: Kotabaru.   soal lain-lainnya rasanya kurang lebih sama, masih aja susah ngomong di depan orang banyak, saya harus lebih banyak belajar lagi, terutama: belajar meminimalisir rasa malas..