Langsung ke konten utama

#KoeiSSenin Kereta

Rasanya lama tak bikin kuis, jadinya kepengen bikin kuis lagi, lebih-lebih barusan saya menang kuis je #pamer

Jadi saya punya satu buku, yang katanya bentar lagi dijadiin film, sampulnya kaya di bawah ini:



Kalau misalnya kepengen, cukup kasih komentar.  Kereta api mana favoritmu? dan kenapa?

Komentar terbaik akan saya kasih itu buku.  Sederhana sekali bukan? Begitulah.  Jadi silakan.

Komentar

  1. Favoritku kereta shinkansen di Jepang. =)))

    Eh itu bukan kereta api ya? Hmmm... kereta Argo Sindoro deh. Kemarin pas ke Pekalongan naik itu dan surprisingly menyenangkan. Ada bantal dan selimut terus jajanannya ada D'Cost. :)))

    Terus kemarin naik kereta ke Bandung. Setelah itu jadi pengen bisa lebih banyak traveling menggunakan kereta karena menyenangkan. Udah, bukunya buat aku ajaaaaaaaaa~

    BalasHapus
  2. argo lawu... kereta kenangan masa LDR. kalo pas lagi punya duit sih. kalo pas ngirit ya senja utama aja hahaha.

    BalasHapus
  3. Bukan favorit sih, tapi ada kenangannya: Tawang Jaya. Dulu sampe mblokek mblokek naik itu, apalagi pas kuliah macam bokek sepanjang tahun. Masih jamannya nggak dapet tiket duduk, tidur ngolong, di jalan semena-mena (ya itu gak cuma di Tawang jaya aja sih). Emak saya bahkan pernah nyuruh saya nuker tiket Senja Utama (yang udah tak beli) jadi Tawang Jaya. Sampe sekarang nggak ngerti kenapa. Iya sih lebih murah, tapi kan. tapi kan...

    BalasHapus
  4. sancaka om. karena tujuan jogja. #halag

    BalasHapus
  5. kereta argo lawu, saksi bisu aku dan kamu :)

    BalasHapus
  6. Kereta Penataran, kereta ekonomi jurusan Surabaya-Malang. Cuma sekali naik pulang-pergi. Udah itu aja deh. :D

    BalasHapus
  7. Logawa om. Kereta jaman perjuangan. Harga tiket 22.000, punya duit cuman 23.000 :))) kenangan banget dah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko & Bengkel Sepeda di Jogja

Sejak 'mengenal' sepeda, beberapa kawan yang sangat mengerti anatomi, morfologi dan histologi sepeda, saya pun memberanikan diri memberi rekomendasi beberapa toko dan bengkel sepeda di Jogja yang harus disambangi dikala sepeda memerlukan perawatan dan penggantian suku cadang.

Rekomendasi tempat-tempat ini berdasarkan pertimbangan: harga, kelengkapan ketersediaan suku cadang, hasil seting sepeda dan pengalaman empunya bengkel.  Juga pengalaman beberapa kawan saat membeli spare part ataupun memperbaiki sepedanya.  Rata-rata setiap toko atau tempat yang menyediakan sepeda dan suku cadangnya juga menyediakan tempat dan tenaga untuk seting dan reparasi, tapi tak semua hasilnya bagus.

Bengkel sepeda Rofi (Rahul Bike),  pemiliknya adalah teman saya di komunitas sepeda Federal, tapi menurut sejarah awalnya justru beliau akrab dengan sepeda-sepeda keluaran baru.  Hasil seting sepeda mas Rofi ini sudah sangat dapat dipertanggungjawabkan, hal ini bisa dilihat dari jejak rekamnya, dima…

Abdi bogoh ka anjeun

Itu artinya saya suka kamu, kan bah?"

tanya bang Ai beberapa saat yang lalu.

Hoh? Saya tak langsung menjawab, malah curiga, darimana pula dia dapet kosa kata ajaib itu, jangan-jangan..

"bang Ai baca dimana?"
"di kertas.."

Tuh, kan.  Itu kan kalimat sakti yang beberapa kali saya tulis untuk seseorang pada jaman dahulu kala hihi.  Jangan-jangan bang Ai iseng baca-baca koleksi surat saya yang beberapa kotak sepatu itu.  Persis kelakuan Cinta di AADC2.  Duh, saya jadi suudzon..

" di kertas mana?" tanya saya lagi sambil deg-degan sendiri #hayaah haha
" ini bah, di kertas bungkus permen karet.." malah Q yang menyodorkan bekas bungkus permen karet yang bertuliskan macam-macam kalimat dari beberapa bahasa..

Walah, ada-ada sahaja..

tentang kang Lantip

siapa sih yg ndak kenal sama blogger asal Njogja yg bernama kang Lantip kui.  Kecuali dirimu ndak kenal blog, saya sedari dulu tau tapi sungkan kenalan dengan beliau, soalnya ketoke terkenal sekali.  Tujuh taun hidup di Jogja malah tak pernah ngobrol sekalipun dengan beliau itu, lha kan nyebahi sekali saya ki, ga sopan sama tuan rumah hihi

lucunya, saya jadi bertekat ingin ketemu dengan beliau itu gara-gara kami satu pemahaman mengenai panganan bulet ijo bernama KLEPON! yang disesatkan sedemikian rupa oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab yang malah keukeuh kalau makhluk itu adalah Onde-onde, wooo ngawur.

Jadi aja, kmaren malam janjian di warung kopi, yang posisinya padahal deket dengan tempat saya tinggal dulu, tapi saya justru ga ngeh: namanya warung kopi Blandongan.  Woh kopinya ampuh tenan, mampu bikin mata saya tadi malam super cerah sampai menjelang sahur haha

Dan, sosok kang Lantip ternyata jauh dari bayangan saya, lha habisnya saya kebayang ikon gajahnya beliau je, duh nuwun s…