Jumat, 11 Januari 2013

#KoeisDjoemat : Nasi Bungkus

Sebelumnya saya minta maaf berhubung blog auk.web.id masih error, jadilah saya lupa siapa saja yang menjawab soal koeis djoemat kemarin tentang begadang itu.  asli lupa.  Makanys diputuskan untuk mengundi saja pemenangnya yang akan diambil dari yang komen dan ngasih jawaban kuis hari ini.  Bingung, kan? Sama ! :|

Singkat saja, kemarin pas mudik saya kembali merasakan nikmatnya nasi bungkus langganan saya sejak kuliah waktu disana.  Bungkusnya dari daun dan 'dikunci' pake sematan bilah lidi.   Jadi bungkusnya tidak ditutup dengan staples atau karet gelang.

Uniknya, ada kode tertentu untuk mengetahui lauk yang ada dalam bungkus nasi kuning tersebut.  yaitu berupa variasi tusuk lidi, ada yang cuma satu lidi yang disematkan, ada sematan dua lidi berjajar seperti tanda sama dengan, lalu ada yang sematannya disilang atau seperti huruf X, dan yang paling boros ada yang semata lidinya tiga berjejer.

Itu menunjukkan lauknya yang berupa telor masak habang, ikan gabus, hati rempela dan ayam.

Nah pertanyaan koeis djoemat kali ini singkat, yaitu cocokkannlah antara kode sematan lidi nasi bungkus enak itu dengan lauk yang didalamnya.  Misalnya contohnya, ini contoh lhoh : sematan satu isinya ikan gabus.  Dan seterusnya sampai empat kode itulah.

Ditunggu disini jawabannya.
Assalamualaikum,
Selamat hari djoemat
\m/

11 komentar:

Pim mengatakan...

Sematan satu = telor masak habang
Sematan dua = ikan gabus
Sematan tiga = hati rempela
Sematan empat = ayam

Fie mengatakan...

Sematan satu lidi : telor masak habang
Sematan dua lidi berjajar : ikan gabus
Sematan disilang : ati rempela
Sematan tiga berjejer : ayam

Anonim mengatakan...

sesuai petunjuk si om saya hanya menuliskan kembali :

ada yang cuma satu lidi yang disematkan isinya telor masak habang, ada sematan dua lidi berjajar seperti tanda sama dengan isinya ikan gabus, lalu ada yang sematannya disilang atau seperti huruf X isinya ati ampela, dan yang paling boros ada yang semata lidinya tiga berjejer isinya ayam, nah loh..niyat nggak tuh...:)) :P

latree mengatakan...

Sematan satu = telor masak habang
Sematan dua berjajar = ikan gabus
Sematan dua disilang = hati rempela
Sematan tiga = ayam

Anonim mengatakan...

hait ciyat, blog baru :p

sematan 1 itu ayam
sematan 2 itu ikan gabus
sematan 3 itu ati rampela
sematan 4 itu masak habang

dan ini lokasi tempat makannya di mana om, musti saya observasi lebih lanjut nih, apakah hanya sebuah retorika atau benar adanya halagh :))

Ndue Rini mengatakan...

Ini aku capcipcup aja yah om. aku bingung kali ini jawabnya :))

sunduk 1 = Telor Masak Habang.
sunduk 2 = Ikan Gabus.
sunduk X = Hati Rempela.
sunduk 3 = Isinya ayam.

:))

Anonim mengatakan...

Ini menunya mana oom?

:D

easy mengatakan...

aku jawab next jumat aja. lokasiku jauh, ga mungkin ikutan karna hadiah yang ini nasi bungkus kan ?
#gagalpaham

easy mengatakan...

eh ternyata aku salah duga.
kirain berhadiah nasih bungkus, ternyata cuma tusuk lidi pembungkus nasi toh.
untung aku nunggu jumat depan.
*dikeplak*

Idha Septriarini mengatakan...

itung benik aja lah siapa tau beruntung :-D

dannnn hasilnya adalahhhh :
lidi 1 -----> telur masak habang
lidi 2 -------> iwak gabus
lidi silang -----> ayam
lidi 4 --------> ati ampela

°°°°°cuma coba - coba heee

Anonim mengatakan...

Kalau tusuk lidinya dua dan sejajar seperti tanda sama dengan berarti lauknya ayam.
Jika tusuk lidinya bersilang, isinya telor masak habang.
kalau tusuknya cuma satu, isinya ikan gabus.
kalau tusuknya ada tiga berarti isinya hati ayam oom.. :D

semoga jawaban saya ada yang bener.. :)


*ngarep.. :D

Posting Komentar

tentang rusuh

jadinya, akibat soal pemilu yang tak berkesudahan ini, karena tentu saja pihak yang tak mau kalah, keras kepala dan super nyebelin, ditambah...

 
;