Langsung ke konten utama

#selintas prasangka

Prasangka. Yg jika selalu baik, tapi sayangnya tidak 
#selintas @cyraflame

Jogja malam itu rasanya sedikit gerimis, jalanan seakan dilapisi cermin yang memantulkan warna kuning dan merah dan motor yang sesekali lewat sisi timur selokan Mataram.  Saat itu keduanya duduk bersisian, dua puluh lima menit dalam diam.

"Kamu.."  Keduanya bersamaan, tepat di menit ke duapuluh enam.
"Yaudah, kamu duluan.." Air menengok wajah muram di sampingnya.

"..jadi, kamu kemarin kemana.  Tiba-tiba saja menghilang begitu saja.."

yang ditanya menghela napas.
"Aku males, habis ketemu sama mas .." Kalimatnya terputus..
"Langit?" .. Disambung begitu saja oleh Bumi.
Air mengangguk.

"Memang kenapa, salahnya apa?"
"Salahnya ada pada aku kok.."
"Kamu? Kenapa?"
"Cemburu.."
"Eh..?"

Sepi kembali meraja.  Seakan-akan demikian, padahal ada sekitar tujuh orang lain lagi di kedai langganan mereka itu, saat itu.

"Besok, temenin aku ya.  Mungkin untuk yang terakhir kali.  Sebelum aku pergi.."
"Kamu, mau kemana?"  Bumi menatap lelaki di sampingnya, sambil berusaha menata napasnya.

"Kemana saja, asal tidak di Jogja.."

Hening lagi.  Sampai kemudian, lamat-lamat Bumi berucap. 

"Memang Jogja salah apa?"
"Tidak ada yang salah dengan kota ini, kalaupun ada yang harus disalahkan, itu adalah aku.."

"Ir..."
"Ya?"
"Besok. Memangnya mau kemana? Kita.."

Bumi menunggu.
Air hanya diam.

Komentar

  1. Note that you simply solely guess either on the Player's hand or the Banker's hand. Most folks ignore the Tie guess because of|as a outcome of} it's the least favorable of all. Beginners should 아벤카지노 also to|must also} refrain from betting on the Tie. Crescent School of Gaming and Bartending can prepare you for a dynamic, well-paying job within the hospitality or on line casino business at present.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ada apa hari ini

 rencananya adalah: hunting komik lagi di lapak depan jalan nyuci sepeda bikin materi untuk ngajar besok, artinya kudu baca ulang lagi materinya belajar swot, skoringnya masih belum ngerti, hedeh.. mudahan mahasiswaku ga baca blog ini haha sepedaan bentar sore-sore.. dan sepagi ini, saya kembali, iya kembalai, men- deactive akun-akun sosmed saya, dan lagi-lagi, saya tak tahu sampai kapan itu berlangsung, toh siapa juga yang nyari saya kan haha kecuali blog ini, tampaknya tetap dipertahankan aktif untuk menumpahkan kisah-kisah tak jelas sepanjang waktunya.. tadinya kepikiran untuk menghapus akun whatsapp  untuk sementara waktu, tapi tak bisa karena ada terkait kerjaan di kantor, walau akhir-akhir ini tak begitu ada kerjaan juga, jadi ya mungkin ditengok sesekali saja. itu saja dulu, eh apa saya perlu.. hedeuh apa tadi lupa

tentang 2021

 sebuah refleksi akan tahun 2021 yang awut-awutan, bagaimana harus memulainya ya, toh saya sebenarnya tak bisa juga menceritakannya #lah 😅 lagian rasanya terlalu dini ya untuk bikin refleksi, eh benarkah demikian? yang jelas saya punya beberapa kawan baru, punya pengalaman baru, menemukan hal-hal baru, mendapatkan apa yang saya inginkan walau terlihat sederhana, soal detilnya. nah itulah susah menceritkannya.. oke salahsatunya adalah akhirnya saya bisa menjejakkan kaki ke satu kabupaten di provinsi ini yang belum pernah saya datangi: Kotabaru.   soal lain-lainnya rasanya kurang lebih sama, masih aja susah ngomong di depan orang banyak, saya harus lebih banyak belajar lagi, terutama: belajar meminimalisir rasa malas..