Langsung ke konten utama

#44. tentang merk yang terbaik

Ngomongin merk sesekali.  Iseng. Tapi seriusan.

1. Earphone.

tentu saja KGIS.  murah meriah dan kualitas suaranya keren. cuma20 ribuan, dan selalu saya rekomendasikan untuk yang suka pake earbuds.

2. Sepeda.

tentu saja Federal. Berbagai sepeda pernah saya coba, tetap sepeda lama dengan merek Federal itu yang terbaik dan paling cocok untuk badan saya.

3. Elektronik

saya paling cocok dengan Sharp. Awet. Bagus.

4. Toko onlen

tentu saja Tokopedia.  Walau sesekali ngelirik toko merah untuk nyari spare part sepeda. Tapi toped tiada lawan sampai saat ini.  Apalagi pas tau skarang bosnya mas Wishnutama mantan bosnya net.tv, wah pasti bakal makin keren.  Tak pernah ada masalah sih dengan toko onlen ini.

5. Handphone

tentu saja iphone. Walau punyanya skarang cuma SE versi awal. Tapi sungguh produk yang ini belum ada yang bisa nyamain.  Terutama urusan batre dan layar serta stabilitas aplikasi.  

6. Sepatu

masihlah Brodo.  Terutama seri Signore. Simpel dan keren. Awet pula.

7. Kaos

sekarang penggemar Botol Stuff. Bikinan mas Agung Botol.  Pemilik sablon Oasis Jogja.  Keren.  Limited.  Desainnya bagus tentu saja.  Wong yang bikin jebolan ISI dan dulu desainernya Dagadu pas versi awal-awal.

8. Celana panjang

sekarang seneng merek EMBA.  Denim klasik.  Ini yang paling pas rasanya euy.

9. Celana pendek.

Sebenernya celana lapangan yang bisa dibelah dua, atau dibagi dua, pokoknya gitu. Cargo sih.  Eiger yang enak. Tapi belinya cuma pas diskon. Skarang harganya hedeh.

10. Celana dalam

yang biasa adalah Scorlines yang biasa terpajang di alpamart.  Kalo boxer itu yang paling asoy adalah produk indomart yang dikasih merk sama dengan nama minimarketnya.

11. Pulpen

sampai sekarang tak ada yang bisa mengalahkan nyamannya bolpoin Pilot.

12. Sadel sepeda

brooks masihlah yang terbaik. seri B17 standar, tentu terbaik setelah break in.

 13. Gudeg

tentulah Yu Jum isdebes

14. Es krim

Tip Top enak, sekarang berubah nama jadi Old Dish dan pindah tempat juga.  Favorit saya es krim khas tip top, enak bener itu euy. Duh.

15. Gelato

tentu saja Tempo Gelato, wah tiada dua itu, baik rasa maupun harga.  Kudu ke situ kalo ke Jogja.

16. Nasi bungkus

Lupa nama warungnya, deket jembatan seberang TK ABA Kemuning. Banjarbaru. Nasi kuning pake bungkus daun. Wuih itu asoy.

17. Sendal jepit

sekarang, yang paling enak dipake, yang item, talinya biru, merknya Indomaret.

18. Bakpia

lupa merknya, empat huruf pokoknya, ga pake angka, hedeh penasaran. home industry, adanya di gang pas di samping pabrik bakpia 25 pathuk, bakpia ubi ungunya enak bener.

19. Permen

Gingerbon, permen jahe yang biasa dibeli di alpamart.  Saya suka sakaw, kudu makan permen ini sehabis makan.

20. Tools sepeda

Topeak masih yang terbaik, walau rada mahal dikit, tapi kuat dan awet, belinya biasa di rodalink dan onlen sih.

21. Powerbank & Kabel.

Anker tentu saja. Saya sudah pake bertahun-tahun tetep stabil dan awet.

22. Nanti deh diterusin..


Komentar

  1. baru tau Wisnutama ke Tokopedia. jadi apa dia? apa tidak terbentur dengan keinginan (conflict of interest), mengingat beliau menteri ekonomi kreatif?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pak Wisnutama sdh ga jd menteri lg, mas hehe kalo ga salah skarang beliau jd direktur eh apa komisaris tokopedia & telkomsel ya. lupa. pokoknya pimpinan dua perusahaan itu kalo ga salah

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko & Bengkel Sepeda di Jogja

Sejak 'mengenal' sepeda, beberapa kawan yang sangat mengerti anatomi, morfologi dan histologi sepeda, saya pun memberanikan diri memberi rekomendasi beberapa toko dan bengkel sepeda di Jogja yang harus disambangi dikala sepeda memerlukan perawatan dan penggantian suku cadang. Rekomendasi tempat-tempat ini berdasarkan pertimbangan: harga, kelengkapan ketersediaan suku cadang, hasil seting sepeda dan pengalaman empunya bengkel.  Juga pengalaman beberapa kawan saat membeli spare part ataupun memperbaiki sepedanya.  Rata-rata setiap toko atau tempat yang menyediakan sepeda dan suku cadangnya juga menyediakan tempat dan tenaga untuk seting dan reparasi, tapi tak semua hasilnya bagus.   Bengkel sepeda Rofi (Rahul Bike) ,  pemiliknya adalah teman saya di komunitas sepeda Federal , tapi menurut sejarah awalnya justru beliau akrab dengan sepeda-sepeda keluaran baru.  Hasil seting sepeda mas Rofi ini sudah sangat dapat dipertanggungjawabkan, hal ini bisa dilihat dari jej

tentang HMNS

HMNS adalah  eau de perfume racikan anak Menteng, paling ngga saya tau itu dari alamat pengirimnya hehe selaku manusia yang benar-benar awam tentang wewangian, hal ini adalah benar-benar baru bagi saya.  Mulai tertarik dengan hal ini justru gara-gara beberapa kali kawan saya yang bernama Inda posting tentang koleksi parfumnya.  Walau sekali lagi, pertamakali yang namanya parfum bikin saya penasaran adalah film dengan tokoh utama Jean-Baptiste Grenouille yang jenius itu. dan kebetulan ada gerombolan yang rajin mengapdet produknya di media sosial, bikin saya penasaran dan memesan starter pack  yang berisi tiga varian produk andalannya : alpha, delta dan theta. saya yang tak begitu paham tentang esensi  top notes, middle notes, dan  base notes, akan mencoba memberikan gambaran ketiga wangi yang beberapa jam tadi saya sniff  satu-satu, dan imajinasi tentang ketiga makhluk itu pun muncul begitu saja.. alpha. adalah kalem, misterius, berkesan elegan tapi sekaligus berpotensi seba

tentang (mantan) sepeda

tulisan ini aslinya berupa thread di twitter, yang sepertinya alangkah baiknya diarsipkan juga di sini, dengan beberapa tambahan dan pengurangan kalimat dan beberapa gambar yang sempat terdokumentasikan..  mari nostalgia dg (mantan) sepeda2 saya yg tak seberapa itu.. kebetulan, sebagian besar baru bisa kebeli saat di Jogja. #1. Sepeda mtb ladies, mbuh merknya apa. Beberapa kali sempet dibawa ke kampus. Waktu make sepeda itu ga ngerti sama sekali sama setingan yg enak dll- asal bawa aja. Endingnya ilang di dpn kontrakan. Dicuri kyknya. #2. Sepeda hitam. Merknya jg mbuh. Beli sama mas bengkel- yg namanya saya lupa/ hedeh- Karangkajen. Sempat saya pikir Federal tp ternyata bukan, tp gara2 sepeda ini saya kenal dg anak2 Fedjo- federal jogja.  Itu di bawah fotonya, . saat sepedaan minggu pagi, mbonceng Thor dan bang Ai depan rektorat UGM. #3. Federal Metal Craft. Beli di bengkel sepeda di Jl. Gambiran. Beli fullbike dg setingan & groupset seadanya. Akhirnya dipake si