#7 masalah korban banjir di sini

.. adalah sebelumnya belum pernah ada kejadian banjir separah dan semasif ini, jadi banyak yang bingung dan jelas tidak siap, semuanya tidak siap, baik pengungsi maupun para relawan.  

selain itu skarang ada berita tentang kabar pencurian di beberapa titik, keparat sekali memang.  akhirnya beberapa orang menolak untuk dievakuasi, beberapa memilih memasang tenda dekat rumah mereka karena menjaga harta benda yang juga tak seberapa.  sekali lagi maling-maling itu bikin kesel, orang kan jadi makin males untuk dievakuasi ke tempat yang relatif lebih aman..

baru sekitar tiga hari banjir, kebayang aja rumah-rumah sudah tak bisa ditinggali, baik untuk sementara maupun untuk selamanya karena beberapa rusak oleh air bah, dan beberapa hari tanpa penghasilan itu juga ga kebayang, semoga semuanya bersabar dan banjir cepat surut kembali..

lalu, menyalahkan siapa dan apapun skarang juga tidak ada gunanya, selain sama-sama memikirkan jalan keluar biar semua tertanggulangi..

amin.

Komentar

  1. soal pencurian ini, memang sepertinya jadi hal umum kalo pas ada bencana seperti ini.. jahat bener orang-orang ini :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko & Bengkel Sepeda di Jogja

tentang HMNS

tentang (mantan) sepeda