#23 a letter to someone

Jumát, 9 Oktober 2020

Kepada yang terhormat para manusia yang mengaku dan merasa sebagai seorang pemimpin dan atau mewakili manusia lainnya.

Pertama, bahwa kalian itu tidak hidup sendirian di atas dunia ini, dan derajatmu sedikitpun tidak lebih tinggi atas manusia manapun juga. Ee kalian pun sama-sama bau & menjijikan, jadi jangan sekali-kali merasa lebih bagus, lebih hebat dari siapapun.

Kedua, bahwa seorang baru dinamakan pemimpin, jikalau bisa membawa kebaikan dan membuat siapapun yang berkerja dengannya merasa lebih baik, baik kehidupannya maupun perasaannya.  Jangan sekali-kali merasa berhak untuk dilayani. Logikamu pekok sekali jikalau sampai berpikiran seperti itu.  Jangan ngerasa punya hak atas orang lain.

Keempat, bahwa kehidupan ini adalah sebuah sistem, dirimu hanya bagian kecil dari universe kehidupan.  Toh, pemimpin sehebat apapun bukanlah sebuah puncak dalam sebuah rantai makanan, kecuali dirimu merasa sebagai binatang, yang padahal binatang juga ya ga gitu-gitu amat.

Kelima, tolong bedakan antara pemimpin dan manajer.  Jika cuma bisa mengelola kerjaan sehingga bisa ngejar target, tanpa peduli orang-orang sekitarmu, iya begitulah. Manajer hina.

Keenam, untuk yang merasa dirinya mewakili, seseorang, seko'elompok orang atau golongan, tolong deh sesekali bercermin semenit saja.  Sadar bahwa dirimu tak lebih hanya mewakili napsu dan perutmu saja. Tak lebih.

Ketujuh, bahwa hukum rimba akan selalu ada.  Tinggal tunggu saja kenyataannya.  Lagian, sekali lagi banyak yang mengira dirinya harimau gara-gara berbaju belang, padahal tak lebih tikus-tikus yang tak tau diri.

Kedelapan. Isi sendiri. Saya capek.

Komentar

  1. Ke delapan. Poin ke tujuh diulang.

    Heran kenapa sih orang2 itu sudah pada berumur banget semua, pada punya cucu, tapi yg dipikirin duniawi mulu 😠😠😡

    Apa ya ndak capek hidup kaya gitu. 😠😠😠😡😡

    Eh, ini ngomongin si omnibas itu kan 😶😶😶

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dan secara general jg, baik si omnibas maupun yg sok-sokan ngerasa punya kuasa atas manusia lainnya padahal baru jd nganu doang. kzl saya :(

      Hapus
  2. Balasan
    1. lha mending dilampiasin drpd dipendam, malah bikin otak ruwet & jantungan 😅

      lagian tensi bisa diturunin toh dg cara.. sepedaan 😂

      Hapus
  3. langsung ditujukan ke atasan, doong.. ��

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko & Bengkel Sepeda di Jogja

tentang HMNS

Abdi bogoh ka anjeun