Langsung ke konten utama

#4 Places I Want To Visit

Ini kan, tempat yang belum pernah saya datengin, dan ingin saya datengin entah sejak kapan.  Daftarnya sedemikian..

  1. Kampung Suku Baduy.  Iya, lama pengen ke sana, mungkin tau suku itu sejak baca serial Balada si Roy-nya Gola Gong.  Selain itu tentu saya Kota Serang, latar kisah si Roy, eh apa melewati Serang ga sih kalo mau ke Baduy? Semoga masih bisa dikunjungi kampung mereka.  Beberapa kali ke ibukota belum juga terkumpul niat untuk lanjut ke sana,  mudahan suatu saat nanti.
  2. Kampung Naga.  Ini lupa saya pengen ke sana sejak kapan.  Cuma membaca dari mana-mana tentang kampung yang tradisinya memukau ini.  Padahal harusnya tahun ini saya ada rencana ke Tasikmalaya, mengikuti acara Jambore Sepeda Federal, apa daya gara-gara virus sialan ini rencana yang sudah disusun sejak setahun yang lalu terpaksa dibatalkan.
  3. Kampung Ciptagelar yang bertempat di Sukabumi ini bikin saya kagum dengan kemandiriannya sejak menontonnya di sebuah acara di televisi.  Semua-muanya dikelola sendiri sedari aliran air sampai listrik.  Semoga suatu saat bisa berkunjung ke sana euy.
  4. Pulau Siberut, saya penasaran dengan tempat ini, apalagi setelah membaca kisah perjalanan bubin LantanG di majalah.  Juga kisah seorang kawan kuliah yang pernah bertugas di pulau yang cukup terpencil ini.  Oh iya, saya juga teringat disertasi seorang kawan saat kuliah di Surabaya yang mengambil penelitian tentang kebiasaan memahat gigi bagi orang suku Mentawai.  Itu keren.
  5. Bukit Langara, kalo ini sih deket saja, cuma beberapa ratus kilometer dari Banjarbaru.  Pengen jalan kaki nanjak ke puncaknya terus foto-foto di atas sembari berharap semoga ga ada lagi tegakan di bawahnya yang dibuka menjadi ladang atau malah dikonversi menjadi usaha seseorang, sungguh merusak pemandangan dalam artian sesungguhnya.
  6. Lombok.  Iya, sampai sekarang saya belum pernah menjejakkan kaki ke pulau tetangganya Bali itu.  Wong ke Bali aja juga baru pernah sekali, itu pun sudah dua puluh tahun yang lalu haha  Sepertinya asik bersepeda mengelilingi pulau pedas yang konon keren itu, trus mandi di Gili-Gili yang airnya tampak keren itu.
  7. Jepang.  Yaa namanya juga pengen, ini sih gara-gara keseringan nonton serial Hangin' around with no plan di channel Waku-waku Japan hehe dan juga pengen liat sekolahnya Sakamichi Onoda di anime Yowamushi Pedal dan menengok Akihabara mungkin hehe
  8. Australia, pengen aja sih kesana.  Sebenernya tertarik dengan negara ini gara-gara dulu waktu SD pernah baca novel tentang kisah seorang anak yang mengikuti orangtuanya pindah ke .. lupa saya nama kotanya.  Lalu dulu pas di asrama sekolah menengah, hiburan saya tiap selepas subuh adalah mendengarkan siaran Radio Australia di gelombang SW, kadang iseng ngikutin kursus bahasa Inggrisnya dan paling rajin mengikuti kuisnya- sampe pernah dapet hadiah novel dan kaos sgala
  9. Semua provinsi di Indonesia yang belum pernah saya datengin, rencananya sih paling tidak satu kali seumur hidup tiap provinsi kudu disamperin.  Lah, untuk pulau ini saja, masih ada satu Provinsi yang belum pernah dikunjungin.  Sumatera ada beberapa yang belum, Sulawesi baru pernah ke Selatan, sedang Papua sih entahlah ya, lha ongkos ke sana mihil, kecuali ntar ada yang mau mbayarin saya ke sana ya beda soal :D
  10. Mahameru dan Hargo Dumilah, entah kapan ya, wong bertahun-tahun di Jogja malah baru pernah ndaki gunung Andong yang ga tinggi-tinggi amat. Eh, lagian peralatan campingku ya ga punya lagi je, carrier aja sdh ga ada, dibawa di sulung ke kosannya.
  11. Tanjakan-tanjakan dan spot sepedaan yang menarik di sekitar Jogja.  Ternyata masih banyak tanjakan dan spot yang belum terjelajahi di Jogja.  Lha, ke spot hits di Selopamioro aja belum kesampaian euy.
  12. Spot-spot bagus di Kalimantan Selatan yang belum saya datengin.

Jadi itulah daftar sementaranya.  Sementara sebagai ilustrasi itu adalah foto puncak bukit Langara yang saya ambil dari blognya rezafaisal.net..



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko & Bengkel Sepeda di Jogja

Sejak 'mengenal' sepeda, beberapa kawan yang sangat mengerti anatomi, morfologi dan histologi sepeda, saya pun memberanikan diri memberi rekomendasi beberapa toko dan bengkel sepeda di Jogja yang harus disambangi dikala sepeda memerlukan perawatan dan penggantian suku cadang. Rekomendasi tempat-tempat ini berdasarkan pertimbangan: harga, kelengkapan ketersediaan suku cadang, hasil seting sepeda dan pengalaman empunya bengkel.  Juga pengalaman beberapa kawan saat membeli spare part ataupun memperbaiki sepedanya.  Rata-rata setiap toko atau tempat yang menyediakan sepeda dan suku cadangnya juga menyediakan tempat dan tenaga untuk seting dan reparasi, tapi tak semua hasilnya bagus.   Bengkel sepeda Rofi (Rahul Bike) ,  pemiliknya adalah teman saya di komunitas sepeda Federal , tapi menurut sejarah awalnya justru beliau akrab dengan sepeda-sepeda keluaran baru.  Hasil seting sepeda mas Rofi ini sudah sangat dapat dipertanggungjawabkan, hal ini bisa dilihat dari jej

tentang HMNS

HMNS adalah  eau de perfume racikan anak Menteng, paling ngga saya tau itu dari alamat pengirimnya hehe selaku manusia yang benar-benar awam tentang wewangian, hal ini adalah benar-benar baru bagi saya.  Mulai tertarik dengan hal ini justru gara-gara beberapa kali kawan saya yang bernama Inda posting tentang koleksi parfumnya.  Walau sekali lagi, pertamakali yang namanya parfum bikin saya penasaran adalah film dengan tokoh utama Jean-Baptiste Grenouille yang jenius itu. dan kebetulan ada gerombolan yang rajin mengapdet produknya di media sosial, bikin saya penasaran dan memesan starter pack  yang berisi tiga varian produk andalannya : alpha, delta dan theta. saya yang tak begitu paham tentang esensi  top notes, middle notes, dan  base notes, akan mencoba memberikan gambaran ketiga wangi yang beberapa jam tadi saya sniff  satu-satu, dan imajinasi tentang ketiga makhluk itu pun muncul begitu saja.. alpha. adalah kalem, misterius, berkesan elegan tapi sekaligus berpotensi seba

tentang (mantan) sepeda

tulisan ini aslinya berupa thread di twitter, yang sepertinya alangkah baiknya diarsipkan juga di sini, dengan beberapa tambahan dan pengurangan kalimat dan beberapa gambar yang sempat terdokumentasikan..  mari nostalgia dg (mantan) sepeda2 saya yg tak seberapa itu.. kebetulan, sebagian besar baru bisa kebeli saat di Jogja. #1. Sepeda mtb ladies, mbuh merknya apa. Beberapa kali sempet dibawa ke kampus. Waktu make sepeda itu ga ngerti sama sekali sama setingan yg enak dll- asal bawa aja. Endingnya ilang di dpn kontrakan. Dicuri kyknya. #2. Sepeda hitam. Merknya jg mbuh. Beli sama mas bengkel- yg namanya saya lupa/ hedeh- Karangkajen. Sempat saya pikir Federal tp ternyata bukan, tp gara2 sepeda ini saya kenal dg anak2 Fedjo- federal jogja.  Itu di bawah fotonya, . saat sepedaan minggu pagi, mbonceng Thor dan bang Ai depan rektorat UGM. #3. Federal Metal Craft. Beli di bengkel sepeda di Jl. Gambiran. Beli fullbike dg setingan & groupset seadanya. Akhirnya dipake si