Langsung ke konten utama

tentang masalah-masalah

sebenarnya sudah terlampau lelah mendengar masalah-masalah orang lain, untuk kemudian berusaha menjaganya agar orang lain tidak mengetahuinya.  wong nengok masalah sendiri saja pusing. kadang-kadang lebih ingin bersikap masabodo dan tak peduli, atau memang seharusnya memang demikian, bersikap netral dan seakan-akan hear nothing.

saat ini tak ada keinginan lain selain ingin menikmati ketenangan hidup.  memang sesederhana itu sebenernya tujuan hidup.  kian lama cuma ingin berusaha menjauhi masalah, segala masalah.  Jauh sekali dengan beberapa tahun ke belakang, yang kadang malah ingin nyari masalah.

sepertinya hidup sudah sampai pada titik jenuh pada apapun yang berbau tantangan, yang ada hanya keinginan besar untuk semakin menarik diri jauh dari keramaian.  apalagi aku, sekali lagi, yang sejatinya tak begitu suka dengan keramaian.

hanya ingin berjalan dalam tenang.
begitu saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ada apa hari ini

 rencananya adalah: hunting komik lagi di lapak depan jalan nyuci sepeda bikin materi untuk ngajar besok, artinya kudu baca ulang lagi materinya belajar swot, skoringnya masih belum ngerti, hedeh.. mudahan mahasiswaku ga baca blog ini haha sepedaan bentar sore-sore.. dan sepagi ini, saya kembali, iya kembalai, men- deactive akun-akun sosmed saya, dan lagi-lagi, saya tak tahu sampai kapan itu berlangsung, toh siapa juga yang nyari saya kan haha kecuali blog ini, tampaknya tetap dipertahankan aktif untuk menumpahkan kisah-kisah tak jelas sepanjang waktunya.. tadinya kepikiran untuk menghapus akun whatsapp  untuk sementara waktu, tapi tak bisa karena ada terkait kerjaan di kantor, walau akhir-akhir ini tak begitu ada kerjaan juga, jadi ya mungkin ditengok sesekali saja. itu saja dulu, eh apa saya perlu.. hedeuh apa tadi lupa

tentang 2021

 sebuah refleksi akan tahun 2021 yang awut-awutan, bagaimana harus memulainya ya, toh saya sebenarnya tak bisa juga menceritakannya #lah 😅 lagian rasanya terlalu dini ya untuk bikin refleksi, eh benarkah demikian? yang jelas saya punya beberapa kawan baru, punya pengalaman baru, menemukan hal-hal baru, mendapatkan apa yang saya inginkan walau terlihat sederhana, soal detilnya. nah itulah susah menceritkannya.. oke salahsatunya adalah akhirnya saya bisa menjejakkan kaki ke satu kabupaten di provinsi ini yang belum pernah saya datangi: Kotabaru.   soal lain-lainnya rasanya kurang lebih sama, masih aja susah ngomong di depan orang banyak, saya harus lebih banyak belajar lagi, terutama: belajar meminimalisir rasa malas..