Langsung ke konten utama

tentang HMNS


HMNS adalah eau de perfume racikan anak Menteng, paling ngga saya tau itu dari alamat pengirimnya hehe

selaku manusia yang benar-benar awam tentang wewangian, hal ini adalah benar-benar baru bagi saya.  Mulai tertarik dengan hal ini justru gara-gara beberapa kali kawan saya yang bernama Inda posting tentang koleksi parfumnya.  Walau sekali lagi, pertamakali yang namanya parfum bikin saya penasaran adalah film dengan tokoh utama Jean-Baptiste Grenouille yang jenius itu.

dan kebetulan ada gerombolan yang rajin mengapdet produknya di media sosial, bikin saya penasaran dan memesan starter pack yang berisi tiga varian produk andalannya : alpha, delta dan theta.

saya yang tak begitu paham tentang esensi  top notes, middle notes, dan base notes, akan mencoba memberikan gambaran ketiga wangi yang beberapa jam tadi saya sniff satu-satu, dan imajinasi tentang ketiga makhluk itu pun muncul begitu saja..

alpha.
adalah kalem, misterius, berkesan elegan tapi sekaligus berpotensi sebagai pembunuh berdarah dingin.  jika tidak hati-hati bisa larut dan jatuh hati dengan pesonanya, mungkin seperti awal yang biasa dengan seseorang yang sama sekai tak diinginkan, tapi lambat laun kau akan terpedaya dan mabuk tak mau lepas sedetik pun, bahkan untuk sekedar memastikan kau tak jauh dari jeratnya.  ini makhluk yang berbahaya

delta
menyegarkan, lucu, fun, tapi pelan-pelan bisa mengecoh dengan pesonanya, mencium aromanya serasa dipeluk seseorang yang tiba-tiba datang dari belakangmu, di pagi hari yang tenang, di pinggir pantai yang hangat.. 

theta
adalah tentang keberanian, aroma yang sedikit liar- bahkan mungkin dalam level yang terbayangkan pada akhirnya, lalu rebel,  sekaligus pintar. tak perlu banyak cara, bahkan mungkin dengan gerakan sederhana saja bisa membuatmu jatuh cinta, jauh dan dalam.

__

mungkin itu yang bisa saya gambarkan.  tapi seperti kata siapapun, percayalah dengan inderamu sendiri.  dan mengutip petuah kang Inda mengenai parfum:


intinya mau make itu mau nyenengin diri sendiri apa mau nyenengin orang lain?
begitulah. dan oh iya, ini sama sekali bukan iklan.

—-
nb.
sila kasih komentar ttg salahsatu varian yg bikin penasaran, ntar yg komen diundi utk satu pemenang yg bakal ngedapetin satu starterpack HMNS

___

update:
 #KoeisDjoemat kali ini dinyatakan ditutup, dan pemenangnya adalah nomer urut satu, terimakasih utk yg sudah ikutan, yg belum beruntung smoga sabar dan bisa ikutan koeis2 selanjutnya. Maturnuwun:



Komentar

  1. penasaran sama theta, karena ada kesan rebelnya sekaligus pinter

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya itu jd favoritku #lah :))

      Hapus
    2. dan akhirnyaaa beli sendiriiii

      gara-gara ga menang giveaway omwarem =)))

      ini nunggu datang wesan =))))

      Hapus
    3. maapkeun hehehe smoga senang dg alpha hehe

      Hapus
    4. ternyata, ku tim delta om.

      alfa kerasa manis, but... kalau dipake sehari-hari rada gimana gitu.

      theta malah pas ngeblend sama keringatku menghasilkan bau yang kurang sedap (dihidungku) =))

      rasane nanti tak apdet dewe di blog. cek ada bahasan nulis. hahahaha

      Hapus
  2. Yang bikin penasaran itu komentar para netijen sewaktu saya scroll tweet nya HMNS. Berawal dari situ saya makin kesini makin penasaran sama aroma nya. Dan yang paling bikin penasaran yang alpha itu loh, kok banyak kali reviewnya dan pada bilang cocok buat mereka, maka dari itu oengen banget nyoba parfumnya HMNS

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyatanya emang enak2 sih aromanya hehe

      Hapus
  3. Yg paling bikin penasaran itu theta. Kenapa? Karena parfume ku selama ini itu berkarakter manis. Fun and fresh. Jadi pengen banget coba meskipun belum punya HMNS yang theta itu, karena katanya "liar" wkwk jadi pengen pake Prfume yang liar gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah, btw ini siapa nama yg komen XD

      Hapus
  4. Paling penasaran dengan theta. Banyak yang bilang ada campuran bau tobacco-nya tapi bisa bikin calming. Penasaran aja, aku yang gak terlalu suka bau tobacco apakah bisa mengamini pendapat orang-orang di sana? Apakah bener-bener bisa punya efek calming dan apakah sebikin jatuh cinta itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu, aroma tobacconya unik, bener.

      Hapus
  5. Sebagai anak yang nggak punya wangi khas dalam membeli parfum, aku penasaran sama Alpha. Mungkin karena aku pribadi kurang suka sama yang wangi 'berani' dan cenderung memilih sejenis 'Delta' sebagai 'zona nyaman'. Seperti halnya dengan membeli lipstik, apapun mereknya warnanya tetap sama :). Yah, bisa juga karena aku lagi kepingin menantang bahaya aja haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya sih tergantung penciuman masing2, tp interpretasiku iya, alpha tergolong kalem, aman utk semua pihak #halagh

      Hapus
  6. Ini parfum lokal yang lagi wara-wiri di Twitter bener2 bikin penasaran. Aku sendiri ngga parfum enthusiast banget krn dulu kupikir wangi parfum ya buat pelengkap aja, dan makin ke sini parfum ada karakternya juga buat ngewakilin, yes setelah baca buku Grenouille itu juga nambah2 wkwkw. Penasaran sama yg versi Theta, kayanya pilihan paling banyak di medsos jd otomatis pgn ngerasain karakter wanginya. Kl d post ini ttg keberanian, wah psti lg cocok dg kondisi ku saat ini, lg menganut fortuna favi fortus sih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grenouille aku msh blm baca bukunya, kalo fans theta kyknya seimbang dg penggemar alpha..

      Hapus
  7. Hmm. Penasaran sama Delta. Lucu, fun, tapi bisa mengecoh dengan pesonanya. Itu aku banget, kan? Kan? Iya kan, om? *maksa ��‍♀️

    BalasHapus
  8. Theta sering disebut sebagai pembangkit ingatan masa lalu (yang baik-baik saja). Atas alasan pribadi, saya paling terkesan dengan varian ini, love hate relationship yang bikin ingin menangis sambil memeluk masa lalu yang sempat indah.

    P.s: untuk kepraktisan dan keamanan jiwa raga, hanya varian delta yang saya sarankan untuk pemakaian sehari-hari. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, delta sangat berada di garis aman, tapi apalah hidup tanpa tantangan #hayah

      Hapus
  9. Paling penasaran sama alpha karana deskripsnya :kalem, misterius, berkesan elegan tapi sekaligus berpotensi sebagai pembunuh berdarah dingin" tapi di banyak review orang-orang parfum ini fresh. Karna jarang banget nemu wangi yg elegan dan fresh dalam satu parfum. Dan jadi tambah penasaran karena seenak itukah karna udah dari bulan kemarin seliweran di twitter, karna baru kali ini ngedenger parfum merek lokal yg rame di bicarin dan reviewnya juga bagus-bagus.

    BalasHapus
  10. Penasaran bagaimana Alpha itu, apakah semisterius Summer? Dan sebagai penggemar Summer, aroma ini paling mendekatiku. HAHAHAHA.

    BalasHapus
  11. Penasaran sama theta karena ya itu aku banget, rebel sekaligus pintar, hmmmm! *sungguh sangat kepedean *maaf.

    BalasHapus
  12. leh, kemana aja aku sampai ngga tau yg trending ini? apakah aku ada di circle yang jauh dari wangi2an sampai ngga tersangkut di dalamnya? apakah aku begitu ga punya imajinasi sehingga hanya pengen dikasiin yang ALPHA aja. Aku.. aku ingin melarutkan seseorang dengan pesonaku. Membuatnya terpedaya dan mabuk dengan kehadiranku. Apakah memakai secercah ALPHA dapat membantuku? Aku kira akulah seseorang yang bisa membuatnya tertawa dan memeluknya setiap pagi tiba seperti apa kata DELTA. Ternyata, aku memerlukan keberanian lebih agar dapat membuatnya jatuh cinta kembali padaku, lebih jauh. dan lebih dalam.


    HOALAH AKU KOK CURHAT TERSELUBUNG NGENE...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pengen berani, kudud nyoba Theta je :D

      Hapus
  13. Owalaah iki ambu-ambunan tho. kukira macam nksthi, wkkk.
    klo dari deskripsimu, delta yg paling aman karena sepertinya ada bau2 sitrusnya. nek kembang-kembangan aku gak suka soalnya (rak ono sing takon). kirim satu paket lagi buat aku dong yang gak usah diundi (heh ngatur).

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembang2ane ga begitu dominan kok, kompleks, dan bikin terharu kadang..

      Hapus
  14. Berhubung aku anaknya pemalu dan kalem banget gitu, kok ya ku penasaran sama Theta gitu. Siapa tau habis pake itu bisa punya keberanian jadi Femme Fatale kaya yang di filem2 itu. DIAMININ DONG TOLONG!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya, itu salahsatu film favoritku, Theta menyerupai tokoh perempuanya

      Hapus
  15. Ini curang namanya. Ngasih link ketika undian berakhir.... Ckckckckckck.
    Saya sih penasaran sama semuanya, berhubung saya nya juga baru di dunia per-oil-eh-minyak-an maksudnya, Rebel tapi pintar, misterius, fun tapi apalah itu tadi gimana yaaa...
    Tau gitu kemaren dibawain happy oil aja deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haduh maap ya, masa juragan minyak esensial ikutan kuis hamba yg apalah ini :|

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko & Bengkel Sepeda di Jogja

Sejak 'mengenal' sepeda, beberapa kawan yang sangat mengerti anatomi, morfologi dan histologi sepeda, saya pun memberanikan diri memberi rekomendasi beberapa toko dan bengkel sepeda di Jogja yang harus disambangi dikala sepeda memerlukan perawatan dan penggantian suku cadang.

Rekomendasi tempat-tempat ini berdasarkan pertimbangan: harga, kelengkapan ketersediaan suku cadang, hasil seting sepeda dan pengalaman empunya bengkel.  Juga pengalaman beberapa kawan saat membeli spare part ataupun memperbaiki sepedanya.  Rata-rata setiap toko atau tempat yang menyediakan sepeda dan suku cadangnya juga menyediakan tempat dan tenaga untuk seting dan reparasi, tapi tak semua hasilnya bagus.

Bengkel sepeda Rofi (Rahul Bike),  pemiliknya adalah teman saya di komunitas sepeda Federal, tapi menurut sejarah awalnya justru beliau akrab dengan sepeda-sepeda keluaran baru.  Hasil seting sepeda mas Rofi ini sudah sangat dapat dipertanggungjawabkan, hal ini bisa dilihat dari jejak rekamnya, dima…

Abdi bogoh ka anjeun

Itu artinya saya suka kamu, kan bah?"

tanya bang Ai beberapa saat yang lalu.

Hoh? Saya tak langsung menjawab, malah curiga, darimana pula dia dapet kosa kata ajaib itu, jangan-jangan..

"bang Ai baca dimana?"
"di kertas.."

Tuh, kan.  Itu kan kalimat sakti yang beberapa kali saya tulis untuk seseorang pada jaman dahulu kala hihi.  Jangan-jangan bang Ai iseng baca-baca koleksi surat saya yang beberapa kotak sepatu itu.  Persis kelakuan Cinta di AADC2.  Duh, saya jadi suudzon..

" di kertas mana?" tanya saya lagi sambil deg-degan sendiri #hayaah haha
" ini bah, di kertas bungkus permen karet.." malah Q yang menyodorkan bekas bungkus permen karet yang bertuliskan macam-macam kalimat dari beberapa bahasa..

Walah, ada-ada sahaja..