Selasa, 01 Agustus 2017

..tengah malam di awal agustus

...entah kesombongan apalagi yang akan (kita) tampilkan di atas muka bumi ini, apalagi yang akan dipamerkan seolah-olah manusia punya hak atas segala yang diinginkannya..

entah sampai kapan idealisme akan bisa berjalan bersisian dengan kenyataan yang menggerus keyakinan akan hal-hal yang baik-baik..

tapi inilah hidup itu kawan, dimana ekstrak madu hanya terdapat pada beberapa pohon tertentu di rimbunan belantara yang terdiri dari ribuan species..

dan (kita) sedang berjalan di dalam labirinnya, mencari jalan keluarnya masing-masing..

4 komentar:

  1. sampeyan kebalik mikirnya. jangan berpikir bahwa idealisme itu awalnya ada terus bakal tergerus habis. kalau seperti itu mikirnya kita semua akan mumet sekali.

    dunia itu memang dasarnya nggak bagus; makanya pelan-pelan diperbaiki supaya lebih dekat ke, apa itu, yang namanya idealisme. jadi mikirnya bukan idealisme lama-lama habis, tapi minimal dunia yang nggak beres-beres amat bisa jadi rada mendingan.

    idealisme kalau cuma modal idealisme ya sulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho, saya ga bilang idealisme bakal tergerus, tapi fakta keberadaan, posisi dan hakikat idealisme itu sendiri. kira-kira begitu mas, paling tidak itu yg tampak di sekeliling saya saat ini

      atau dengan kata lain, sekali lagi, seperti kata slank, apapun, yg penting punya sikap. itu :D

      Hapus
  2. Ooom, ke Jakarta dong. Kita ngupi-ngupi bareng sambil membicarakan kehidupan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe siyaap, nanti kapan2 pas ke ibukota kasi2 kabar deh sama dirimu & Imam anakmuda yg gaya itu

      Hapus

tentang ke blogspot lagi

ya, akhirnya sekian lama kemarin mencoba pake hosting sendiri di wordpress, akhirnya domain ini dikembalikan lagi hosting ke blogspot hehe. ...