Senin, 17 Juli 2017

dari Jogja ke bandara Adi Sumarmo Solo

..garagara tiket dari Jogja ke kampung sekarang tidak semurah dulu, akhirnya nyari alternatif lain, yaitu via Solo.  Masalahnya, bandara Adi Sumarmo yang padahal masuk wilayah Boyolali itu, letaknya agak jauh dari jalan raya, gugling mencari cara termudah dan termurah menuju bandara itu pun tak begitu memuaskan.

Kemarin, akhirnya saya coba-coba naik kereta Pramex dari Jogja, harga tiketnya sekarang Rp. 8000,-.  Setelah melihat peta, saya memutuskan untuk turun di stasiun Purwosari yang posisinya strategis karena dekat dengan Jl. Slamet Riyadi, jalan utama di kota Solo.

Ternyata tepat di depan stasiun ada halte Batik Solo Trans, bis semacam Trans Jogja, bedanya bayar ongkosnya di dalam bis, tidak di halte seperti di trans Jogja.  Dari halte ke bandara ongkosnya cuma Rp. 20.000,-.  Rasanya ini alternatif termurah menuju bandara Adi Sumarmo, kalau naik ojek online dari situ saat saya cek ongkosnya sekitar 30 ribu, terkecuali punya saldo top up, ada diskon sehingga tarifnya sekitar 20 ribu juga.

Kekurangannya mungkin cuma harus bersabar menunggu Batik Solo Trans yang bertanda Koridor 1, tapi pengalaman kemarin nunggunya nggak sampai setengah jam juga.

7 komentar:

Billy Koesoemadinata mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Billy mengatakan...

eh, sepertinya alternatif menarik nih kalo mau ke Yogya bisa via Solo.

Rd mengatakan...

iya mas, informasi ttg angkutan menuju bandaranya itu yg dari kemarin memang agak terbatas, untungnya ujicoba saya kmaren berhasil hehe

z. imama mengatakan...

....Saya yang warga kota eks-Karesidenan Surakarta by KTP saja justru belum pernah masuk ke bandara Adi Sumarmo. Wakakaka :))))))))))))))

Rd mengatakan...

wah, warga durhaka njenengan ki haha

mawi wijna mengatakan...

Aduh! Dirimu Juli ini udah ke Jogja Om? Aku mau ngomong je

Rd mengatakan...

cuma bentaran je mas, lha kan iso ngobrol via wa, sms or imel ngunu hehe

Posting Komentar

tentang rusuh

jadinya, akibat soal pemilu yang tak berkesudahan ini, karena tentu saja pihak yang tak mau kalah, keras kepala dan super nyebelin, ditambah...

 
;