+ -

Pages

Rabu, 16 November 2016

catatan-catatan bang Aip

bangun pagi, lalu menunda mandi, seperti biasa, bukannya merencanakan jadwal hari ini, malah entah kenapa membuka fesbuk, lalu terpaku pada catatan terakhir bang Aip disana.  Terusik oleh catatan-catatan itu, jadinya malah membuka seluruh catatan yang ada disitu.  Membaca-baca sekilas kemudian memutuskan untuk mendokumentasikannya.

Ternyata banyak catatan yang belum pernah saya baca, dan saya tahu sebagian besar itu adalah semacam bek-ap tulisan beliau di blognya.  Tapi toh, tanpa minta ijin saya kopi paste saja semuanya dalam lembar dokumen, hasilnya adalah transkrip tanpa edit sepanjang 747 halaman.  Itu mungkin jumlah catatan selama kira-kira kurang lebih .delapan tahun.  Ngalah-ngalahin jumlah draft disert... ahsudahlah.

Tapi tenang, saya sudah mengirim pesan untuk meminta ijin, telah menyalin catatannya untuk saya konsumsi sendiri.  Soalnya, saya banyak belajar dari situ, belajar berpikir logis, belajar menggunakan referensi dengan baik dan benar, belajar untuk sederhana, belajar untuk menjadi abah yang baik dan belajar bagaimana caranya belajar.

Nanti pelan-pelan diwaktu sela akan saya baca semuanya, walau sebagian mungkin semacam mengulang saja.  Baiklah rasanya sudah saatnya mandi..
5 blog auk: catatan-catatan bang Aip bangun pagi, lalu menunda mandi, seperti biasa, bukannya merencanakan jadwal hari ini, malah entah kenapa membuka fesbuk, lalu terpaku pada ...

2 komentar:

< >