Langsung ke konten utama

tentang Sepasang Kaos Kaki Hitam

Rasanya sudah lama tak menemukan semacam novel yang unik dengan alur cerita yang menarik dan tak mainstream
.

Sampai tadi malam.  seorang kawan memberitahukan tentang kisah sepasang kaos kaki hitam, setelah mendengar salah satu koleksi lagunya yang berjudul Endless love
.

Dan saya justru menemukan kumpulan cerita yang dulu thread di kaskus sekitar 5 tahun silam itu, di playstore.
.

Saya tak sabaran.  bacanya lompat- lompat setelah episode ke 55.
.

Alur ceritanya sungguh bikin penasaran.  padahal sederhana saja ceritanya.  Cara bertuturnya pun ringan dan enak dicerna.

.
Salutnya, pengarangnya: @pudjanggalama a.k.a.  ariadi G itu tak mau ceritanya dikomersilkan.   padahal saya, dan sepertinya ribuan pembaca karyanya yakin kalo diangkat jd film pun pasti keren dan laku.
.

Tapi itulah kerennya.  ceritanya hanya beredar sebatas thread dan ebook hasil kompilasi salah seorang pembacanya yang rajin menjadikannya dalan satu jilid.
.

Sekilas saya jadi teringat dengan kisah Train Man yang juga berasal dari thread di jejaring sosial.   kisah yang nyaris tak jelas batas antara nyata dan fiksi.   Bedanya train man sudah dibukukan (walau tak jelas jadinya pengarangnya siapa karena isinya murni keseluruhan transkrip keroyokan hasil thread lengkap dengan emoji2 eh apalah namanya itu kode2 ASCII yg jd gambar itu) dan juga dibuat serial dan film dalam beberapa versi.
.

Salut untuk yang sudah rela berbagi cerita tanpa mengharap sesuatu yang bernama komersialisasi, sesuatu yang sudah langka di abad ini.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko & Bengkel Sepeda di Jogja

Sejak 'mengenal' sepeda, beberapa kawan yang sangat mengerti anatomi, morfologi dan histologi sepeda, saya pun memberanikan diri memberi rekomendasi beberapa toko dan bengkel sepeda di Jogja yang harus disambangi dikala sepeda memerlukan perawatan dan penggantian suku cadang.

Rekomendasi tempat-tempat ini berdasarkan pertimbangan: harga, kelengkapan ketersediaan suku cadang, hasil seting sepeda dan pengalaman empunya bengkel.  Juga pengalaman beberapa kawan saat membeli spare part ataupun memperbaiki sepedanya.  Rata-rata setiap toko atau tempat yang menyediakan sepeda dan suku cadangnya juga menyediakan tempat dan tenaga untuk seting dan reparasi, tapi tak semua hasilnya bagus.

Bengkel sepeda Rofi (Rahul Bike),  pemiliknya adalah teman saya di komunitas sepeda Federal, tapi menurut sejarah awalnya justru beliau akrab dengan sepeda-sepeda keluaran baru.  Hasil seting sepeda mas Rofi ini sudah sangat dapat dipertanggungjawabkan, hal ini bisa dilihat dari jejak rekamnya, dima…

Abdi bogoh ka anjeun

Itu artinya saya suka kamu, kan bah?"

tanya bang Ai beberapa saat yang lalu.

Hoh? Saya tak langsung menjawab, malah curiga, darimana pula dia dapet kosa kata ajaib itu, jangan-jangan..

"bang Ai baca dimana?"
"di kertas.."

Tuh, kan.  Itu kan kalimat sakti yang beberapa kali saya tulis untuk seseorang pada jaman dahulu kala hihi.  Jangan-jangan bang Ai iseng baca-baca koleksi surat saya yang beberapa kotak sepatu itu.  Persis kelakuan Cinta di AADC2.  Duh, saya jadi suudzon..

" di kertas mana?" tanya saya lagi sambil deg-degan sendiri #hayaah haha
" ini bah, di kertas bungkus permen karet.." malah Q yang menyodorkan bekas bungkus permen karet yang bertuliskan macam-macam kalimat dari beberapa bahasa..

Walah, ada-ada sahaja..

tentang kang Lantip

siapa sih yg ndak kenal sama blogger asal Njogja yg bernama kang Lantip kui.  Kecuali dirimu ndak kenal blog, saya sedari dulu tau tapi sungkan kenalan dengan beliau, soalnya ketoke terkenal sekali.  Tujuh taun hidup di Jogja malah tak pernah ngobrol sekalipun dengan beliau itu, lha kan nyebahi sekali saya ki, ga sopan sama tuan rumah hihi

lucunya, saya jadi bertekat ingin ketemu dengan beliau itu gara-gara kami satu pemahaman mengenai panganan bulet ijo bernama KLEPON! yang disesatkan sedemikian rupa oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab yang malah keukeuh kalau makhluk itu adalah Onde-onde, wooo ngawur.

Jadi aja, kmaren malam janjian di warung kopi, yang posisinya padahal deket dengan tempat saya tinggal dulu, tapi saya justru ga ngeh: namanya warung kopi Blandongan.  Woh kopinya ampuh tenan, mampu bikin mata saya tadi malam super cerah sampai menjelang sahur haha

Dan, sosok kang Lantip ternyata jauh dari bayangan saya, lha habisnya saya kebayang ikon gajahnya beliau je, duh nuwun s…