+ -

Pages

Senin, 08 Agustus 2016

tentang Sepasang Kaos Kaki Hitam

Rasanya sudah lama tak menemukan semacam novel yang unik dengan alur cerita yang menarik dan tak mainstream
.

Sampai tadi malam.  seorang kawan memberitahukan tentang kisah sepasang kaos kaki hitam, setelah mendengar salah satu koleksi lagunya yang berjudul Endless love
.

Dan saya justru menemukan kumpulan cerita yang dulu thread di kaskus sekitar 5 tahun silam itu, di playstore.
.

Saya tak sabaran.  bacanya lompat- lompat setelah episode ke 55.
.

Alur ceritanya sungguh bikin penasaran.  padahal sederhana saja ceritanya.  Cara bertuturnya pun ringan dan enak dicerna.

.
Salutnya, pengarangnya: @pudjanggalama a.k.a.  ariadi G itu tak mau ceritanya dikomersilkan.   padahal saya, dan sepertinya ribuan pembaca karyanya yakin kalo diangkat jd film pun pasti keren dan laku.
.

Tapi itulah kerennya.  ceritanya hanya beredar sebatas thread dan ebook hasil kompilasi salah seorang pembacanya yang rajin menjadikannya dalan satu jilid.
.

Sekilas saya jadi teringat dengan kisah Train Man yang juga berasal dari thread di jejaring sosial.   kisah yang nyaris tak jelas batas antara nyata dan fiksi.   Bedanya train man sudah dibukukan (walau tak jelas jadinya pengarangnya siapa karena isinya murni keseluruhan transkrip keroyokan hasil thread lengkap dengan emoji2 eh apalah namanya itu kode2 ASCII yg jd gambar itu) dan juga dibuat serial dan film dalam beberapa versi.
.

Salut untuk yang sudah rela berbagi cerita tanpa mengharap sesuatu yang bernama komersialisasi, sesuatu yang sudah langka di abad ini.

5 blog auk: tentang Sepasang Kaos Kaki Hitam Rasanya sudah lama tak menemukan semacam novel yang unik dengan alur cerita yang menarik dan tak mainstream . Sampai tadi malam.  seorang ...

2 komentar:

< >