Langsung ke konten utama

#18 ‘bout my self

 banyak juga nih, 30 fakta tentang saya, wah bener-bener. Baik mari kita coba satu-satu:

  1. Aslinya introvert, 
  2. Rada susah kenal sama orang baru
  3. Lebih suka diem ngamatin daripada ikut nimbrung 
  4. Bermasalah dg anxiety, pemarah parah
  5. Tapi habis marah suka nyesel
  6. Ga suka apel/upacara
  7. Suka nyoba-nyoba hal apapun karena suka penasaran
  8. Pemales
  9. Bermasalah dengan hal tujuan & motivasi
  10. Suka warna hitam tentu saja
  11. Kadang sok idealis
  12. Paling kesel sama jam karet
  13. Seringkali merasa jalan hidup ini adalah akumulasi keberuntungan & doa dari orang banyak, salahsatunya niat sekolah sampai tuntas itu hehe
  14. Punya obsesi nulis di koran & nulis novel tp blm terwujud gara-gara poin no.8
  15. Tidak suka dengan aturan mengada-ada di kantor tentang urusan rambut.  Standar kerapian yg menurutku ga jelas & ga patut dipertahankan.
  16. Semenjak awal kerja sampai sekarang sering bermasalah dengan (orang) kantor, itu karena beda persepsi dengan orang-orang yg ngerasa sok pinter. kzl.
  17. Dari dulu pengen (kuliah) keluar negeri, tapi akhirnya ga kesampaian. Kembali gara2 poin no. 8 dan poin no 9.
  18. Seneng dengan orang yg punya tulisan tangan yg bagus, unik dan rapi
  19. Kurang suka keramaian & pasar.  Ke tempat semacam itu cuma jikalau terpaksa sahaja. Makanya hidup pasar onlen!
  20. Selalu yakin kalau kebaikan sekecil apapun akan berbalas berlipat-lipat
  21. Pengen jualan tapi tidak bisa dan ngerasa tidak bakat, selain pengen punya bengkel & toko sepeda, tapi lagi-lagi poin 8 itu menyebalkan.  Intinya banyak pengennya doang.
  22. Pas lagi iseng dan bengong, kadang mempertanyakan entah pada siapa dan apa, kenapa dunia dan isinya ini bisa ada dan tercipta kalo lama kelamaan isinya chaos melulu.  Tapi di sisi lain selalu percaya bahwa semua diciptakan karena ada tujuannya, sungguh pikiran yang memusingkan
  23. Suka mutungan.  Apa itu bahasa lainnya mutungan, semacam ngambekan mungkin.  Ini terkait dengan sesuatu yg prinsipil, misalnya terkait kerjaan, sudah semangat ngerjain dan ngasi tau orang lain gimana baiknya sesuai prosedur yang baik bla bla bla tapi yang dikasi tau cuma ngangguk2 padahal tetep bertahan pada opininya dan omonganku yang berbusa-busa tidak didenger. Akhirnya ya udah, paling aku stop ngerjainnya dan berteriak dalam hati: KAREPMU OPO!
  24. Suka ngumpulin keunikan dan kelebihan seseorang, karena saya yakin semua orang punya kelebihannya masing-masing- makanya saya seneng dengan buku biografi.  Kadang kepikiran untuk nulisin biografi temen-temen dan orang-orant deket yang aku kenal.  Itu juga apabila poin 8 sedang tidak ada.
  25. Banyak punya paradoks dalam diri sendiri, eh apa kontroversi ya. Seperti tak suka matematika tapi gemar statistika.  Penakut tapi nyatanya masih suka nekat. 
  26. Terkait sosial media, jikalau tidak begitu senang dengan sesuatu, karena hal yang mungkin remeh, seringkali menggunakan akun mute, block, unfollow terhadap akun yang sudah terlanjur berteman. Jd statusnya tetep temen tapi aku ga peduli dengan tingkahmu begitu
  27. Kepikiran pensiun dini tapi di sisi lain masih kepikiran biaya sekolah anak-anak hahaha rada aneh kalo ini sih. Makanya ini juga terkait poin no. 21 eta.
  28. Masih suka berdebat dengan sendiri perihal pentingnya mandi pagi
  29. Percaya bahwa tiada hal yang tak mungkin di atas dunia ini
  30. Kalo pas rajin apapun bisa dilakukan, termasuk ngetik 30 poin tentang diriku ini cuma pake handphone berlayar 4 inchu.
Demikianlah para pemirsa sejagat raya. Merdeka!


Komentar

  1. 19 kesamaan alias cocok 63%. Niat banget ngitungnya 😆. Terutama poin 28. Heran juga, mandi sering2 buat apa sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan, hemat air dong, utk bumi yg lebih irit hahaha

      Hapus
    2. eh btw 63 %, jangan2 kita ini sodara jauh :D

      Hapus
    3. Lho, alasan hemat air itu juga yang selalu aku kemukakan ke orang2 yang nyuruh mandi. 🤣

      Hapus
  2. kagum dengan orang yang bisa nge-list kelebihan dan kekurangannya. aku sampe sekarang kesulitan untuk nge-list beginian. walhasil, setiap ada performance review di kantor, pusing juga menuliskan/menyampaikan "achivement/strength" dan "need improvement part".

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bikin random aja saya sih, kang. kalo ngenilai sesuatu seringkali sayanya jg bingung dan ga objektif kok hehe

      Hapus
  3. pengen dikomentarin satu-satu tapi malas.
    sekian.

    BalasHapus
  4. Lagi nginget-nginget nomer yang mau saya komenin pake kata setuju, mulai nomer 13, 19, 20, 21, 22, 25, dst sampai nomer 28, tetapi nomer 28 saya udah nggak berdebat lagi dengan diri sendiri. Udah menemukan jawabannya, alias... kalau lagi ga males aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha save the earth kalo kata mb anjis, eh iya ga ya hahaha

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ada apa hari ini

 rencananya adalah: hunting komik lagi di lapak depan jalan nyuci sepeda bikin materi untuk ngajar besok, artinya kudu baca ulang lagi materinya belajar swot, skoringnya masih belum ngerti, hedeh.. mudahan mahasiswaku ga baca blog ini haha sepedaan bentar sore-sore.. dan sepagi ini, saya kembali, iya kembalai, men- deactive akun-akun sosmed saya, dan lagi-lagi, saya tak tahu sampai kapan itu berlangsung, toh siapa juga yang nyari saya kan haha kecuali blog ini, tampaknya tetap dipertahankan aktif untuk menumpahkan kisah-kisah tak jelas sepanjang waktunya.. tadinya kepikiran untuk menghapus akun whatsapp  untuk sementara waktu, tapi tak bisa karena ada terkait kerjaan di kantor, walau akhir-akhir ini tak begitu ada kerjaan juga, jadi ya mungkin ditengok sesekali saja. itu saja dulu, eh apa saya perlu.. hedeuh apa tadi lupa

tentang 2021

 sebuah refleksi akan tahun 2021 yang awut-awutan, bagaimana harus memulainya ya, toh saya sebenarnya tak bisa juga menceritakannya #lah 😅 lagian rasanya terlalu dini ya untuk bikin refleksi, eh benarkah demikian? yang jelas saya punya beberapa kawan baru, punya pengalaman baru, menemukan hal-hal baru, mendapatkan apa yang saya inginkan walau terlihat sederhana, soal detilnya. nah itulah susah menceritkannya.. oke salahsatunya adalah akhirnya saya bisa menjejakkan kaki ke satu kabupaten di provinsi ini yang belum pernah saya datangi: Kotabaru.   soal lain-lainnya rasanya kurang lebih sama, masih aja susah ngomong di depan orang banyak, saya harus lebih banyak belajar lagi, terutama: belajar meminimalisir rasa malas..

#54 tentang pikiran, keluhan dan ikhlas melepas

.. kemarin, saya membuka-buka arsip disertasi saya, membaca sekilas beberapa bagiannya, dan memutuskan untuk malu.  Saya makin yakin bahwa hanya keberuntungan saja yang bikin saya bisa menyelesaikan studi empat tahun yang lalu itu. Bahkan bagian referensi pun, benang merahnya kurang kuat, ada beberapa bagian yang bikin kening saya mengkerut sambili berpikir: dulu saya ngapain dan gimana saja mikirnya haha.  walaupun kalau mengingat prosesnya yang begitu ... ya tujuh tahun yang mungkin benar-benar seperti roller coaster  paling buruk sedunia.  Sudahlah, mengenang hal-hal yang kurang baik seringkali lebih detil daripada mengenang hal-hal bagus. saya juga mikir, kemarin diam-diam hidup saya juga banyak dilingkari keluhan, sana-sini, padahal penyebabnya ya diri sendiri juga, yang keras kepapa dan sering menganggap diri sendiri yang paling benar.  Padahal ya, saya selalu bilang sama kawan-kawan, seringkali dan sebagian besar masalah hidup seseorang itu ya karena dirinya sendiri.  Tak perlu