Langsung ke konten utama

#18 ‘bout my self

 banyak juga nih, 30 fakta tentang saya, wah bener-bener. Baik mari kita coba satu-satu:

  1. Aslinya introvert, 
  2. Rada susah kenal sama orang baru
  3. Lebih suka diem ngamatin daripada ikut nimbrung 
  4. Bermasalah dg anxiety, pemarah parah
  5. Tapi habis marah suka nyesel
  6. Ga suka apel/upacara
  7. Suka nyoba-nyoba hal apapun karena suka penasaran
  8. Pemales
  9. Bermasalah dengan hal tujuan & motivasi
  10. Suka warna hitam tentu saja
  11. Kadang sok idealis
  12. Paling kesel sama jam karet
  13. Seringkali merasa jalan hidup ini adalah akumulasi keberuntungan & doa dari orang banyak, salahsatunya niat sekolah sampai tuntas itu hehe
  14. Punya obsesi nulis di koran & nulis novel tp blm terwujud gara-gara poin no.8
  15. Tidak suka dengan aturan mengada-ada di kantor tentang urusan rambut.  Standar kerapian yg menurutku ga jelas & ga patut dipertahankan.
  16. Semenjak awal kerja sampai sekarang sering bermasalah dengan (orang) kantor, itu karena beda persepsi dengan orang-orang yg ngerasa sok pinter. kzl.
  17. Dari dulu pengen (kuliah) keluar negeri, tapi akhirnya ga kesampaian. Kembali gara2 poin no. 8 dan poin no 9.
  18. Seneng dengan orang yg punya tulisan tangan yg bagus, unik dan rapi
  19. Kurang suka keramaian & pasar.  Ke tempat semacam itu cuma jikalau terpaksa sahaja. Makanya hidup pasar onlen!
  20. Selalu yakin kalau kebaikan sekecil apapun akan berbalas berlipat-lipat
  21. Pengen jualan tapi tidak bisa dan ngerasa tidak bakat, selain pengen punya bengkel & toko sepeda, tapi lagi-lagi poin 8 itu menyebalkan.  Intinya banyak pengennya doang.
  22. Pas lagi iseng dan bengong, kadang mempertanyakan entah pada siapa dan apa, kenapa dunia dan isinya ini bisa ada dan tercipta kalo lama kelamaan isinya chaos melulu.  Tapi di sisi lain selalu percaya bahwa semua diciptakan karena ada tujuannya, sungguh pikiran yang memusingkan
  23. Suka mutungan.  Apa itu bahasa lainnya mutungan, semacam ngambekan mungkin.  Ini terkait dengan sesuatu yg prinsipil, misalnya terkait kerjaan, sudah semangat ngerjain dan ngasi tau orang lain gimana baiknya sesuai prosedur yang baik bla bla bla tapi yang dikasi tau cuma ngangguk2 padahal tetep bertahan pada opininya dan omonganku yang berbusa-busa tidak didenger. Akhirnya ya udah, paling aku stop ngerjainnya dan berteriak dalam hati: KAREPMU OPO!
  24. Suka ngumpulin keunikan dan kelebihan seseorang, karena saya yakin semua orang punya kelebihannya masing-masing- makanya saya seneng dengan buku biografi.  Kadang kepikiran untuk nulisin biografi temen-temen dan orang-orant deket yang aku kenal.  Itu juga apabila poin 8 sedang tidak ada.
  25. Banyak punya paradoks dalam diri sendiri, eh apa kontroversi ya. Seperti tak suka matematika tapi gemar statistika.  Penakut tapi nyatanya masih suka nekat. 
  26. Terkait sosial media, jikalau tidak begitu senang dengan sesuatu, karena hal yang mungkin remeh, seringkali menggunakan akun mute, block, unfollow terhadap akun yang sudah terlanjur berteman. Jd statusnya tetep temen tapi aku ga peduli dengan tingkahmu begitu
  27. Kepikiran pensiun dini tapi di sisi lain masih kepikiran biaya sekolah anak-anak hahaha rada aneh kalo ini sih. Makanya ini juga terkait poin no. 21 eta.
  28. Masih suka berdebat dengan sendiri perihal pentingnya mandi pagi
  29. Percaya bahwa tiada hal yang tak mungkin di atas dunia ini
  30. Kalo pas rajin apapun bisa dilakukan, termasuk ngetik 30 poin tentang diriku ini cuma pake handphone berlayar 4 inchu.
Demikianlah para pemirsa sejagat raya. Merdeka!


Komentar

  1. 19 kesamaan alias cocok 63%. Niat banget ngitungnya 😆. Terutama poin 28. Heran juga, mandi sering2 buat apa sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan, hemat air dong, utk bumi yg lebih irit hahaha

      Hapus
    2. eh btw 63 %, jangan2 kita ini sodara jauh :D

      Hapus
    3. Lho, alasan hemat air itu juga yang selalu aku kemukakan ke orang2 yang nyuruh mandi. 🤣

      Hapus
  2. kagum dengan orang yang bisa nge-list kelebihan dan kekurangannya. aku sampe sekarang kesulitan untuk nge-list beginian. walhasil, setiap ada performance review di kantor, pusing juga menuliskan/menyampaikan "achivement/strength" dan "need improvement part".

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bikin random aja saya sih, kang. kalo ngenilai sesuatu seringkali sayanya jg bingung dan ga objektif kok hehe

      Hapus
  3. pengen dikomentarin satu-satu tapi malas.
    sekian.

    BalasHapus
  4. Lagi nginget-nginget nomer yang mau saya komenin pake kata setuju, mulai nomer 13, 19, 20, 21, 22, 25, dst sampai nomer 28, tetapi nomer 28 saya udah nggak berdebat lagi dengan diri sendiri. Udah menemukan jawabannya, alias... kalau lagi ga males aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha save the earth kalo kata mb anjis, eh iya ga ya hahaha

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko & Bengkel Sepeda di Jogja

Sejak 'mengenal' sepeda, beberapa kawan yang sangat mengerti anatomi, morfologi dan histologi sepeda, saya pun memberanikan diri memberi rekomendasi beberapa toko dan bengkel sepeda di Jogja yang harus disambangi dikala sepeda memerlukan perawatan dan penggantian suku cadang. Rekomendasi tempat-tempat ini berdasarkan pertimbangan: harga, kelengkapan ketersediaan suku cadang, hasil seting sepeda dan pengalaman empunya bengkel.  Juga pengalaman beberapa kawan saat membeli spare part ataupun memperbaiki sepedanya.  Rata-rata setiap toko atau tempat yang menyediakan sepeda dan suku cadangnya juga menyediakan tempat dan tenaga untuk seting dan reparasi, tapi tak semua hasilnya bagus.   Bengkel sepeda Rofi (Rahul Bike) ,  pemiliknya adalah teman saya di komunitas sepeda Federal , tapi menurut sejarah awalnya justru beliau akrab dengan sepeda-sepeda keluaran baru.  Hasil seting sepeda mas Rofi ini sudah sangat dapat dipertanggungjawabkan, hal ini bisa dilihat dari jej

tentang HMNS

HMNS adalah  eau de perfume racikan anak Menteng, paling ngga saya tau itu dari alamat pengirimnya hehe selaku manusia yang benar-benar awam tentang wewangian, hal ini adalah benar-benar baru bagi saya.  Mulai tertarik dengan hal ini justru gara-gara beberapa kali kawan saya yang bernama Inda posting tentang koleksi parfumnya.  Walau sekali lagi, pertamakali yang namanya parfum bikin saya penasaran adalah film dengan tokoh utama Jean-Baptiste Grenouille yang jenius itu. dan kebetulan ada gerombolan yang rajin mengapdet produknya di media sosial, bikin saya penasaran dan memesan starter pack  yang berisi tiga varian produk andalannya : alpha, delta dan theta. saya yang tak begitu paham tentang esensi  top notes, middle notes, dan  base notes, akan mencoba memberikan gambaran ketiga wangi yang beberapa jam tadi saya sniff  satu-satu, dan imajinasi tentang ketiga makhluk itu pun muncul begitu saja.. alpha. adalah kalem, misterius, berkesan elegan tapi sekaligus berpotensi seba

tentang (mantan) sepeda

tulisan ini aslinya berupa thread di twitter, yang sepertinya alangkah baiknya diarsipkan juga di sini, dengan beberapa tambahan dan pengurangan kalimat dan beberapa gambar yang sempat terdokumentasikan..  mari nostalgia dg (mantan) sepeda2 saya yg tak seberapa itu.. kebetulan, sebagian besar baru bisa kebeli saat di Jogja. #1. Sepeda mtb ladies, mbuh merknya apa. Beberapa kali sempet dibawa ke kampus. Waktu make sepeda itu ga ngerti sama sekali sama setingan yg enak dll- asal bawa aja. Endingnya ilang di dpn kontrakan. Dicuri kyknya. #2. Sepeda hitam. Merknya jg mbuh. Beli sama mas bengkel- yg namanya saya lupa/ hedeh- Karangkajen. Sempat saya pikir Federal tp ternyata bukan, tp gara2 sepeda ini saya kenal dg anak2 Fedjo- federal jogja.  Itu di bawah fotonya, . saat sepedaan minggu pagi, mbonceng Thor dan bang Ai depan rektorat UGM. #3. Federal Metal Craft. Beli di bengkel sepeda di Jl. Gambiran. Beli fullbike dg setingan & groupset seadanya. Akhirnya dipake si